Dear 2016, Hi 2017!


Dear 2016,

Tahun ini sepertinya jadi tahun yang sangat membahagiakan; dipertemukannya dengan orang-orang dan lingkungan yang baru, dikasih kesempatan buat merasakan pengalaman-pengalaman baru, juga dikabulkannya mimpi-mimpi yang dulu pernah disusun.

Di tahun ini, (puji syukur) bisa menginjakkan kaki di 3 negara yang berbeda; diawali dengan kuliah lapang ke Singapur dan Malaysia di awal tahun, kemudian Jepang. Terutama yang terakhir ini, jadi hal yang sangat-sangat nggak terduga dan sangat disyukuri karena sudah bertahun-tahun (hanya) ada di list mimpi. Dibilang 'hanya ada' karena agak merasa kalo sebenernya usaha yang dikeluarkan selama ini nggak sebanding dengan tinggi goal yang di-set.

Di tahun ini juga, dapet sekaligus 2 pengalaman 'bener-bener' jauh dari rumah: waktu KKN di Kuningan, dan Exchange ke Jepang ini. Walaupun ngalamin 2 kali tinggal di asrama, tapi dua-duanya nggak bisa dibilang jauh dari rumah karena tiap minggu selalu pulang dan masih di bogor-bogor juga. So, mulai belajar banyak hal-hal yang gabakalan didapet kalo cuma ngendep di rumah contohnya masak hampir setiap hari di Jepang karena susahnya cari makanan halal.

Oh iya, di tahun ini juga mulai banyak 'undangan-undangan' yang berdatangan. Total ada 5 orang teman dari sd-sma yang sudah menempuh hidup baru. Beberapa ada yang sempat dihadiri, tapi sisanya cuma bisa kasih doa dari jauh. Entah ini harus ditulis disini apa enggak, tapi ya biarkan jadi motivasi saja (?) *point paling absurd di postingan ini ok*

Yap, dan seperti yang udah dibilang diatas, banyak banget pengalaman baru plus orang dan keluarga baru yang ditemui di tahun ini. Most of them can't be described by word, so i just can say thanks for the helps, kindness, lessons, and memories. Walaupun banyak juga dihiasi sama keringat dan air mata, semua yang dialami dan ditemui setahun belakangan jadi faktor yang membentuk saya jadi saya yang sekarang. Tons of thanks 2016!


Dan buat 2017,

Hi, please be nice!


xoxo,
Salma Fadhilah

Komentar

  1. waaaah.. sukses ya kakaaa!

    BalasHapus
  2. baru percaya kalau 'BuSa' emang jago nulis... senang kini kamu dalam Team

    BalasHapus

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Moony Scribbler

Ekspresi Hijau

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50