#DaysInJapan: Barbeque Party Vlog


Walaupun cuma 6 bulan kuliah di sini, tapi ternyata saya bisa merasakan gimana rasanya ada di organisasi semacam 'omda' selama di Jepang yaitu PPI (Persatuan Pelajar Indonesia). Nggak join langsung di PPI Tokyo atau PPI Jepang sih, tapi PPI skala kampus: PPI Nokodai (Tokyo Noko Daigaku/Tokyo University of Agricultural & Technology/TUAT), tempat saya berkuliah sekarang.

Nah, nggak mau kalah sama youtuber-youtuber jaman sekarang, PPI Nokodai ini punya Youtube Channel yang nge update video-video tentang kegiatan PPI Nokodai itu sendiri. Dan kebetulan buat acara PPI Nokodai bulan Oktober kemarin, saya yang dititah sama ibu lurah buat ngedit video tentang acaranya, yang kalo bahasa Youtuber yang lagi hype sekarang disebut Vlog atau Video Blog. 


Acara kali ini adalah Barbeque Party, alias bakar-bakaran yang diadain di hari Minggu, tanggal 30 Oktober 2016 lalu di Musashino Park, Fuchu, Tokyo. Kayaknya, di park itu emang lagi jadwal khusus buat barbeque-an karena pas sampe sana banyak banget orang yang lagi barbeque-an juga. Dan emang buat barbeque-an di taman gaboleh sembarangan sih, kita juga harus izin dan dibolehkan di saat-saat tertentu aja.

Cus diliat Vlog ala-alanya:


Curhat dikit,
Telat banget sebenernya udah sebulan lewat baru di buat videonya. Tapi baru dikasi materinya seminggu lalu juga sih jadi yaa /tetep aja ga langsung dikerjain.

Oiya, pertama kali ngedit video yang tipenya macem vlog-log gini, ternyata seru juga dan nggk butuh waktu selama yang dikira sebelumnya. Nggak nyampe semalem, cuma beberapa jam aja udah selesai render dan upload. Kirain bakal lama gitu soalnya Youtuber-Youtuber gitu kan kayaknya ribet banget kalo ditagih video baru wk /korban yutub. 

Tapi katanya Bu Lurah lumayan kelamaan sih durasi-nya. Padahal 10 menit aja sih, biasanya Youtuber-Youtuber juga bikin vlog sampe setengah jam lebih /ok korban yutub lagi.

bonus foto setelah semua makanan ludes

Okee, segitu aja.
Thanks for reading!

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50

Moony Scribbler