His Best Scenario

Image source: chibird.com

Assalaamualaikum,
Halo ketemu lagi :)

Langsung aja, seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya, semua yang allah telah timpakan atas kita pasti yang terbaik menurut-Nya, qadha terbaik-Nya untuk kita. nah kali ini, saya mau berbagi dan bercerita (semoga bermanfaat :) ) tentang qadha-qadha allah terbaik yang saya dan teman-teman terima dalam jangka waktu sekitar seminggu terakhir :)

Yang pertama, akhirnya tepat seminggu yang lalu hari jumat (24/5) angkatan pertama SMAIT Insantama atau Sagacious dinyatakan lulus 100%! alhamdulillaah :') 

Semua dari kita langsung sujud syukur saat itu juga, karena emang untuk lulus ini perjuangan kita plus guru-guru nggak bisa dibilang gampang. nggak cuma masalah belajar, tapi masalah teknis juga. dari yang persentase kelulusan di tryout-tryout yang nggak menjanjikan dan bikin miris. sampe hampir aja kita nggak bisa ikut UN gara-gara administrasi pendaftaran sekolah (maklum sekolah baru, red) ke dinasnya rada macet. tapi syukuuuur yang banyak sama Allah Yang Maha Baik, yang mengizinkan kita semua buat lulus, tanpa terkecuali.

Ngutip kata-katanya pak muhib (ajeeeng ijin copy yaa dari blognya :p) :
 "Kalau hari ini kalian mendapat berita gembira, kalian sangat patut bersyukur. Yah mungkin ada sebagian dari kalian yang belum rajin taqarrub kepada Allah, masih belum ngapa-ngapain, tapi diberi hadiah yang sangat mengharukan. Istilahnya itu 'saya nggak ngapa-ngapain aja dapet hadiah seindah ini' nah, makanya kalian harus bersyukur dan mengazzamkan kepada diri kalian sendiri untuk lebih bertaqarrub lagi kepada Allah..."

Walaupun masih harus terus bertaqarrub dan bermuhasabah diri, tapi emang janji allah nggak akan diingkari, nikmat allah gak akan putus buat hambanya yang selalu berusaha, berdoa, dan pastinya jujur :) 

  
buat semua yang lulus UN-nya, (fyi, jawa barat 100% :)) selamat!
Ohya, buat anak-anak kelas 9 angkatan 4 SMPIT Insantama (@fournation4) yang pengumuman UN-nya besok, semoga lulus 100% juga yaa :)

Nah, baru satu nih pecah telornya. masih ada satu lagi....

SNMPTN! ternyata pengumumannya yang awalnya tanggal 28 dimajuin jadi tanggal 27-nya, sehari sebelum waktu yang ditentuin sebelumnya. Udah deg degan aja dari pagi padahal pengumumannya jam 4 sore. Nah pas jam 4 sore, kebetulan dari ashar masih ngobrol sama bu arin + teh ely di aula. Pas naik, ternyata anak-anak akhwat udah pada cek web snmptnnya bareng-bareng di kamar athiyah. Dan... belum ada yang lolos. Akhirnya saya turun bawa no snmptnnya balik lagi ke aula dan numpang ngecek di laptop bu arin berhubung nggak saya nggak ada modem. Bismillahirrahmanirrahin saya cek dan ternyata.. "maaf anda tidak dinyatakan lulus SNMPTN 2013" . Tapi akhirnya dapet kabar kalo ada dua orang dari kita yang lolos. Alhamdulillah selamat buat yang lolos :D semoga angkatan dua nanti banyak yang lolos yaaaa makanya belajar yang rajin dari sekarang *nahlo kok malah ngomel*

Nggak lolos SNMPTN, nggak sedih? Boong kali. (Sotau eh -.-) Seenggaknya pasti ada walaupun sedikit. Saya yang nyadar rapot nggak bagus banget akhirnya nggak terlalu ngarep. tapi tetep sedih juga dan nggak bisa nahan airmata waktu telpon laporan ke orangtua tentang ini. Tapi, qadha terbaik kedua minggu ini adalah saya nggak lolos SNMPTN. Baik? Bukannya ini berita buruk? mungkin sekilas iya, tapi sekali lagi inilah qadha terbaik allah. Mungkin emang bukan jalannya kita sukses lewat sini. Mungkin kita emang udah ditakdirin buat lulus di SBMPTN (amiiin ya allah...) So, masih banyak jalan menuju roma. your life isn't ends here. Yuk bareng-bareng move on dan belajaaar lagi buat SBMPTN ;)

Ngutip lagi (ngutip mulu ni anak -_-) kata-katanya mas piet wahyu, pengajar di nf : 
"kalau kalian belum berhasil sekarang, mungkin ada doa yang lebih kuat dari doa kalian. Semua orang pasti berdoa kan? Tapi allah nggak mungkin mengabulkan sekarang semua doanya. Sekarang, yang kalian harus lakukan adalah berusaha sekeras mungkin. Karena rasanya dzhalim sekali jika orang lain berusaha dan kita tidak, tapi kita yang berhasil... "

So, keep fighting ! :) 

buat yang lolos  SNMPTN selamat ! 
tapi yang belom (termasuk saya), lest move on and fight for SBMPTN !!! :D

Qadha terbaik selanjutnya? Semoga kesuksesan Muktamar Khilafah 2013 di Stadio Gelora Bung Karno 2 Juni nanti jadi qadha terbaik selanjutnya dari Allah untuk kita semua. semoga MK2013 ini sukses dan berjalan lancar tanpa kendala. semoga persiapan semua pihak selama ini berbuah manis. pertolongan Allah ada untuk hamba-hambanya yang menlong agama Allah. Amiiin ya rabbal alamiin...  

Yang nggak bisa hadir, bisa (atau harussss) live streaming di sini, atau ikutin live reportnya di situ dan like di sono *nggak usah mondar mansir kesono kesini, tinggal klik aja kok ;)* 

ok, thanks for reading!
regards,

sf :)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP