#UdahPutusinAja!


sekitar dua minggu yang lalu, waktu acara jalan-jalan ke IBF Jakarta masih jadi isu, saya udah bertekad pokoknya must buy item kali ini buku #UdahPutusinAja-nya Ustadz Felix!
awalnya tau kalo Ust. Felix punya buku baru waktu liat avatar twitternya pak ageng plus tweet-tweetnya Ust Felix langsung (@felixsiauw). pertamanya nggak terlalu excited buat beli. baca boleh lah, tapi mungkin bakal minjem aja sama yang punya. waktu ke gramedia dan ditunjukin sama adek pun cuma bilang: "oh, ini buku barunya ust felix. hebat ya udah sampe gramedia, mizan pula yang nerbitin.." cuma sebatas gitu aja. jadi, buku #UPA ini nggak jadi buku yang pengen banget dibeli waktu itu.

waktu itu iya...

tapi suatu hari, buku pink yang nge-jrengnya subhanallah itu udah mulai gentayangan di sekolah. di bawa ke aula sama adek-adek kelas yang udah duluan beli di gramedia atau IBF Bogor. sejak saat itu mulai bertambah juga jumlah buku pink yang keselip diantara buku pelajaran yang mereka bawa. dan akhirnya jadi penasaran dan sempet minjem. bentar. bentar doang kok nggak lama #gamaudibilangnggamodal .-.

saya kira isinya nggak bakal se colorful itu dengan warna pink dan birunya. nggak bakal se menarik dan semeriah itu dengan ilustrasi-ilustrasinya. nggak bakal bikin ngakak gara-gara dialog-dialog di komiknya. dan nggak bakal bikin kesentuh pas baca kalimat-kalimatnya. sekilas dari skimming waktu itu, buku ini bukan cuma wajib baca, tapi wajib beli! *eh berani-beraninya ngewajibin yang nggak wajib. 'pak muhiiib, murid ushul fiqh-nya nih!'*

dan bener aja, di IBF jakarta kemaren (rabu, 03/06. nggak jadi di hari yang ada talkshow & book signing sama ust. felix-nya .-.) buku #UPA jadi semacam buku yang wajib dibeli sama kita, 3 angkatan yang berangkat kesana. pas ketemu anak insantama -terutama akhwat- yang mencar di IBF, di plastik buku mereka hampir selalu ada buku #UPA. hampir tiap nanya pada beli buku apa, pasti salah satunya buku #UPA. sampe ada yang beli dua, entah satunya buat siapa. bayangin betapa 'sesuatu'-nya buku itu...

dipikir-pikir, saking banyaknya yang beli sampe bisa jadi toko buku lagi kali ya kalo dikumpulin...
#hiper wkwkwk

tapi serius loh! walaupun kita-kita hidup di asrama yang relatif gampang buat cuma saling pinjem buku, kita malah milih buat beli masing-masing. kenapa kita nggak milih buat minjem sama yang duluan punya aja?
karena mungkin orientasi kita, buku ini bukan kita aja yang baca, tapi harus disampein juga ke orang-orang terdekta  kita. buu ini harus jadi aset, jadi bekel kita. secara bahasanya yang ringan, juga ngena banget, tapi nggak ngebosenin karena animasi dari teh @benefiko-nya. kan nggak mungkin kali kalo nesehatin orang tiba-tiba kita sodorin quran ke mukanya? bisa-bisa kabur dia, dikira kita mau ngusir setan kali -_- kalo pake buku ini kan enak...

oh iya, daritadi bilang buku ini keren, buku ini blablabla, buku ini blublublub.. emang apa sih isinya?

kalo diliat dari judulnya, dari covernya yang pink, juga dari gambar hati gede di depannya, mungkin orang ngira kalo buku ini termasuk buku roman-roman picisan yang bakal dibakar kalo ketauan beli.

beberapa hari yang lalu, waktu ketemu adik sepupu (kelas 3 sd) pas bawa buku ini, langsung dia teriak sambil nunjuk-nunjuk: "iiiih, bacanya buku cinta-cintaaan! hayoooo!!!". langsung dia rebut buku itu dari tangan saya, saya pasrah  -______-

yah sebenernya isinya....

nggak usah diraguin lagi sih, dari buku-buku sebelumnya, dari cara beliau ngebakar semangat kita waktu mau LDK dulu dengan Muhammad Al-Fatih-nya, juga dengan tweet-tweet beliau yang nggak pernah nggak nyentuh ini, nggak heran kalo buku Ust. Felix yang selanjutnya ini -sekali lagi- bakal se'sesuatu' ini...

beruntungnya, saya bisa dapetin bukunya dengan mudah dan harga yang dibawah normal di IBF. katanya, beberapa orang di kota lain susah buat dapetin buku #UPA, udah sold out dan harus nunggu restock lagi. bahkan di jawa, harganya bisa jadi di atas normal. asal tau aja, katanya buku ini langsung cetak ulang 2 minggu setelah terbit. cetakan pertamanya februari 2013 dan cetakan keduanya maret 2013. ckckck..

kemarin juga saya laporan sama ibu saya, dipake buat beli apa aja uang yang beliau kasih sebelum berangkat ke IBF. pas denger cerita tentang buku #UPA dan status Ust Felix yang muallaf, ibu saya bilang: "tuh kan aneh ya kak, malah kadang muallaf bisa lebih hebat islamnya dari kita yang islam dari lahir..."

mungkin yang udah capek-capek baca post ini dari awal udah penasaran gimana isi bukunya ya, hahaha *ketawa jahat*. mending beli dan baca sendiri aja kali yaaa, nggak seru kalo diceritain disini, bisa makin panjang aja postingannya. mau nyantumin kutipan-kutipan juga bingung karena terlalu banyak yang keren u,u.

daaah, jangan lupa beli bukunya di toko-toko buku terdekat yaaa #pesansponsor :p
nih, ada resensinya dari mizan.com. selamat baca~
#UdahPutusinAja! :)



Judul: Udah Putusin Aja!
Pengarang: Felix Y Siauw (@felixsiauw)
Visual: Emeralda Noor Achni (@benefiko)
Penerbit: Mizania 
Format: Soft cover
Sinopsis: 
Islam tidak pernah mengharamkan cinta. Islam mengarahkan cinta agar ia berjalan pada koridornya. Bila bicara cinta di antara lawan jenis, satu-satunya jalan adalah dengan pernikahan, yang dengannya cinta menjadi halal dan penuh keberkahan. Sebaliknya, Islam melarang keras segala jenis interaksi cinta yang tiada halal. Bukan karena apa pun, tapi karena Islam adalah agama yang memuliakan manusia dan mencegah kerusakan-kerusakan yang akan terjadi pada diri manusia itu sendiri. 
Sialnya, kaum Muslim kini hidup dalam kungkungan masyarakat yang sebagian besar salah kaprah dalam cinta. Karenanya tidak dikenal lagi kesakralan pernikahan dan kesucian diri, apalagi kehormatan dan kemuliaan jiwa. Semua sudah terganti dengan pergaulan bebas, ada yang menyebutnya pacaran, teman tapi mesra, dibalut dalam alasan kakak-adik, teman dekat, ataupun yang lainnya. 
#UdahPutusinAja, sebab apa pun namanya, kelak akan bersaksi seluruh bagian tubuh di depan Allah. Karenanya, sedari dini mari mendidik cinta, mengajarinya agar ia bersemi dalam taat, bukan direndahkan oleh maksiat. Ajarkan cinta agar ia benar hingga membuat pemiliknya terhormat, bukan nista yang ditanggung karena terbuai cinta yang terlaknat.

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Moony Scribbler

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50