Kugy-Keenan Project



setelah lama nggak main-main sama dunia tulis menulis fiksi, nggak sengaja sempet liat ada beberapa lomba nulis yang temanya menarik. walaupun awalnya cuma ngasi info plus nawarin beberapa orang buat ikutan, akhirnya tertantang juga buat mulai nulis cerpen lagi dan juga ikutan.

sebenernya sih bisa dibilang timing-nya bener-bener nggak tepat. disaat orang-orang sibuk belajar buat -lagi lagi- un, saya malah sibuk sama laptop saya dan nulis berlembar-lembar cerita. tapi saya rasa, mungkin justru ini pelampiasan kejenuhan saya belajar. disaat orang-orang istirahat dengan tidur, main, atau ngobrol waktu otak panas gara-gara kelamaan belajar, saya membayarnya dengan menulis.

kalo dipikir-pikir sebenernya lebih suka nulis sesuatu yang nonfiksi daripada fiksi. karena kalo nulis fiksi itu tottaly random. kita harus mikir mau kayak gimana ceritanya, tokohnya, konfliknya, daan segala macem unsur nya yang lain. (yakin deh apal apa aja unsur-uncur intrinsik cerpen, pelajaran bahasa indonesianya pada bagus kan? ;P). beda kan kalo nulis yang nonfiksi kayak artikel, reportase, atau kejadian-kejadian sehari hari? terakhir nulis cerpen juga waktu masih kelas 10, 2 tahun yang lalu. itu juga karena tugas bahasa indonesia. kalo nggak disuruh mah, enggak deh...

ternyata bener, kalo kepepet semua bisa jadi mungkin. karena baru tau info 2 lomba nulis ini lumayan mepet deadline, akhirnya saya coba buat selalu nulis kalo ada waktu senggang, kalo muaddibah bolehin ambil laptop, juga kalo bawa laptop ke sekolah, setelah kelar dan capek belajar tentunya. akhirnya, ada dua buah cerpen 3000an kata yang selesai dalam waktu masing-masing dua hari, dan satu cerpen lagi lebih lama tapi masih nggak lebih dari 5 hari. menurut saya, itu prestasi buat saya yang nggak suka dan jarang banget nulis cerpen..

setelah hasilnya dikirim, kepikir buat minta ilustrasi cerpennya sama adek (@hukmasy). soalnya, dia suka gambar dan beberapa kali ilustrasinya dimuat di majalah anak-anak. (kalo mau tau hasil gambarannya bisa buka deviant art-nya di hukuma123.deviantart.com atau blognya nottoomysterious.blogspot.com). akhirnya dia mau, tapi entah ikhlas ato enggak -_-



semacam salah satu ancaman ._.

gambar di atas itu salah satu gambar dia buat salah satu cerpen saya. (tapi belom di post disini, karena disyaratkan belum pernah dipublikasikan dimanapun.). nggak minta lebih banyak lagi sih sebenernya, dibuatin satu aja juga syukur.. tapi tetep aja kalo lebih banyak lebih bagus :p



yah, si ibu nge #salamJAISH -_-

saya bukan termasuk salah satu dari penggemar Perahu Kertas mungkin. sekedar baca bukunya dan nonton sekilas filmnya yang pertama. nggak sadar juga kalo akhirnya yang lagi kita jadiin project sekarang rada mirip sama yang dilakuin kugy sama keenan di film itu. jadi kugy yang bikin dongeng anak-anaknya dan keenan bikin iustrasinya. tapi hmmm, boleh lah ;)

hmm, tunggu aja. insya allah...
wish for us :)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP