Quiz-Kuis-Qeuis (?)


wah, udah pertengahan januari lagi ya ternyata. hmm... (*brb meratapi nasib UN + SBMPTN yang tinggal sebentar lagi -__-) oh ya ngomong-ngomong tentang UN, kita baru aja selesai TUC alias tes uji coba UN tingkat SMA swasta se bogor selama tiga hari ini. perasaan sih kecepetan, soalnya belom ngerasa siap dan tuntas belajarnya udah disuruh TUC aja. grrrrr, rasanya kepala berasap abis ngerjain berjuta juta soal itu.

btw, boleh kan ya sekarang gantian saya yang kasih soal? :p


eitts, nggak usah buru-buru ngambil papan jalan, nyiapin LJK, plus mastiin kalo pensil 2B-nya asli! berhubung dapet beberapa foto yang 'nggak biasa' di liburan kemaren dan belom sempet di share, jadi pengen share dengan cara yang 'nggak biasa' juga nih.. and its time for quiz! yaaaay!!

gampang kok, tinggal jawab aja pertanyaan dibawah. tingga l pilih aja jawaba yang disediain di bawah foto-fotonya..
nggak usah pake basa-basi lagi deh, check this:

1. benda apakah ini?


a. permen kapas
b. tembok yang cat nya nggak rata
c. air kolam
d. langit
e. .... (isi sendiri) :p

2. dimana setting foto ini?


a. sawah
b. mobil
c. ladang
d. rumah sakit
e ...

3. terakhir, bangunan apa ini?


a. Masjid
b. Klenteng
c. Hotel
d. Museum
e. ....


nah, bisa jawab semua pertanyaannya? 
nggak susah kan? :)

buat mastiin jawabannya bener atau enggak, langsung aja cek di bawah !

1.

jawaban: langit 

ini sih nggak terlalu susah ya, pasti lah ketebak. 
foto ini diambil sore hari di daerah jawa tengah. fokusnya nggak bagus, (soalnya auto focus kamera saya udah lama rusak :( ) plus diambilnya sambil mobilnya jalan, lengkaplah foto ini dengan segala ke blur-annya.
tapi asli bagus langitnya, gradasi pink biru orange gitu :) 





2. 

jawaban: mobil

rada nggak percaya ya, tapi emang gitu kenyataannya...
asli, dua bapak itu ada di atas truk besar yang bawa rumput ditengah jalan perkotaan daerah jawa tengah atau jawa timur gitu (lupa -_-). udah truknya gede, rumputnya banyak banget. ngeri aja itu truk nge guling. ditambah lagi, sadar diliatin banyak orang di sepanjang jalan, dua bapak yang duduk di atasnya nge-lambai-in tangan ke segala arah. berlagak kayak puteri indonesia, ada ada aja -_-




3.

jawaban: masjid

ini juga. believe or not, sebenernya ini tuh bukan atap klenteng atau tempat peribadatannya orang sipit-sipit itu. ini tuh kubah (nggak bisa dibilang kubah juga .-.) ato atap masjid di daerah jawa timur. namanya masjid Muhammad Ceng Hoo, antik kan? nggak terlalu banyak fotonya, soalnya cuma mampir solat aja disana..




cobaa, berapa banyak jawaban benernya? 
hebat buat yang bisa jawab bener 3 pertanyaan di atas! selamat :D hadiahnyaa, ucapan terimakasih aja deh ya :) terimakasih banyak ya buat yang mau ngeluangin waktunya ngikutin kuis aneh ini dan baca sampe ujung. oh ya, buat judulnya yang aneh juga nggak usah dipikirin ;)

last, 
best photo
[by Canon 1100D. last holiday, jogja]

see ya, bye :)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50

Moony Scribbler