Day #5 : Jelajah Kampus Bersyariat Islam, IIUM

Pagi yang berbeda (29/11/12) dari hari-hari sebelumnya, kami briefing tepat setelah shalat subuh di surau. Namun perbedaan yang paling terlihat adalah dari jumlah presentator dan MC yang akan ditampilkan. Yang biasanya jumlah Presentator hanya 3 atau 6 orang, hari ini 9 Orang dari teman kami akan presentasi dengan teknik yang abnormal. Abnormal disini maksudnya adalah luar biasa. Bayangkan saja mereka melakukan teknik presentasi semi parade. Perlu ditekankan ini adalah teknik presentasi yang first in the world.

 Hari ini tujuan kami adalah International Islamic University Malaysia (IIUM) atau juga terkenal dengan sebutan Universitas Islam Antarbagsa (UIA). Setelah menjalani perjalan dengan bus, akhirnya kami sampai disambut oleh Tuan Ismail selaku staff yang juga yang menjadi guide kami pada hari itu. Kami di sambut di ruangan Sayyid As-Saqqaf Lecturer Teathre UM oleh sambutan dari bapak Mohammad Salmee sebagai senior assistant director centre for foundation studies IIUM. Kemudian Bapak Izkir Zulkifli, pun sempat mempresentasikan berbagai hal yang benarik serta serba-serbi IIUM.

Astri, Muthi, Azka, Hanum, Nasrul, Ihsan, Bram, Akmal, Fajri dan Syuhada lalu melakukan presentasi dengan bahasa Indonesia, Arab dan Inggris yang memukau. Nayla, Astri, dan Anis juga memandu kami dengan bahasa Indonesia, Malaysia, Arab dan Inggris sebagai MC. Selesai kami presentasi, beliau memberi komentar bahwasannya yang paling terlihat dari diri kami adalah semangat, keceriaan, dan kesungguhan. Bahkan Bapak Salmee pun sempat berkomentar setelah mendengar presentasi dari pihak kami "Saya amat mengagumi sekolah ini, very incredible.Kita sehaluan untuk menjapai kejayaan..." Bapak Salmee juga sempat bercerita bahwasanya Islam pernah berjaya sebelumnya. Maka dari itu kitalah generasi muslim penerus yang akan mengenbalikan kejayaan Islam dengan kita sebagai pemimpinnya.


Kemudian setelah itu kami diajak pergi ke kampus IIUM pusat yang berada di Gombak dengan menggunakan bus dari IIUM. Tak lupa sebelumnya kami dijamu terlebih dahulu oleh makan siang, dan juga dilanjutkan oleh dilaksakannya shalat dzuhur. Sesampainya di Kampus Gombak, suasananya amat berbeda. Kampus yang sebelumnya, sebagai kampus pertama terlihat sudah berumur. Sedangkan kampus di Gombak ini terlihat baru dan megah. Senang sekali rasanya, pemandangannya sangat indah dan mengagumkan. Kalau bisa dideskripsikan mungkin kami seperti melihat istana yang ada dalam dongeng.

Pemandangan dii dalam kampus yang seperti istana itu juga sangatlah luar biasa. Kami diajak untuk berputar-putar di sekitar kampus. Suana kampus sangat islami, karena memang IIUM adalah universitas yang berasaskan syariat Islam di semua mata pelajaran yang di ajarnya. semua orang menutuo aurat dan berpakaian rapi sesuai dengan syariat Islam dan peraturan kampus. Kami juga sempat singgah ke market di dalam kampus untuk membeli ciderahati khas.

Terakhir, kami pulang diantar oleh bus IIUM sampai asrama. Sampai asrama, karena waktu masih belum terlalu malam, kami langsung mengadakan evaluasi singkat. Setelah semua selesai, kemudian kami beristirahat di kamar masing-masing. [reported by: Hanum & Ozy/ Photos by: Insan & Salma]

Rehearsal 
 
 IIUM


IIUM Gombak
 


Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP