Day #3 : Our Path Here, at University of Malaya

Tak terasa, inilah hari ketiga kami di Malaysia (27/11/12). Dan seperti sebelumnya, hari kami diawali dengan shalat subuh bersama di surau Tun Ahmad Zaidi Residential College. Subuh kali ini terasa dingin dan syahdu  sebab pada malam harinya hujan mengguyur Malaysia dengan derasnya.

Selepas shalat subuh, kami, para siswa dan siswi SMAIT Insantama beserta para pembina dan penasihat melakukan briefing dibawah pandu saudara Mustaqim Ibrahim. Dan setelah briefing selesai, kami segera bergegas menuju cafeteria untuk sarapan pagi.
Acara bertempat di auditorium Tun Ahmad Zaidi Residential College dan dimulai pada pukul 09.25. acara dibuka oleh alu-aluan dari Presiden Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yakni saudara Fadly dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi yang dibawakan oleh perwakilan dari kami, siswa-siswi SMAIT Insantama yakni Latifah Nur Hidayah, Azizatusysyifa dan Muhammad Imaduddin Shiddiq, serta dipandu oleh duo MC Anilsa Ayu Utami dan Riva Nur Kholila.

Tepat pukul 11.30, presentasi yang dibawakan oleh teman-teman kami dan perwakilan dari PPI berakhir. Kemudian, acara dilanjutkan kembali dengan jamuan makan siang yang dihidangkan oleh Universiti of Malaya. Dan sebagai penutup, selepas makan siang, seluruh peserta LKMA berfoto bersama perwakilan dari PPI.

Tak berhenti di Tun Ahmad Zaidi Residential College, kunjungan pun berlanjut. Namun, kali ini ada yang berbeda. Disebabkan oleh ketidaktersediaan bis yang dapat mengantar kami, akhirnya kami pun mengenang kembali masa-masa LDK dan LKMM, yakni dengan berjalan kaki menuju destinasi selanjutnya, yaitu Jabatan Fakulti Sains Komputer dan Teknologi Maklumat. Acara disini diisi dengan perkenalan kampus yang dipandu oleh Prof. Madya Datin Dr. Sameam Abdul Kareem, selaku pimpinan di Jabatan Fakulti Sains Komputer dan Teknologi Maklumat University of Malaya.

Selesai kunjungan dari Jabatan Fakulti Sains Komputer dan Teknologi Maklumat, rupa-rupanya acara kami ini belumlah selesai. Meski termometer menunjukkan suhu 38,5 derajat celcius, kami tetap bersemangat melanjutkan perjalanan, dengan berjalan kaki, menuju jabatan Fakulti Kimia Universiti of Malaya. Kedatangan kami disambut hangat oleh Head of department Jabatan Fakulti Kimia, Prof. Dr. Sharifuddin Md Zain. Mengutip kalimat dalam alu-aluannya, beliau mengatakan bahwa, "Bukan saya ini yang dibutuhkan oleh umat Islam, tapi antum sekalian inilah yang dibutuhkan untuk memimpin umat Islam di masa yang akan datang." Amin, insya allah.

Tak terasa, waktu pun beranjak petang. Dan tibalah kami pada destinasi terakhir kami hari ini yaitu Akademi Pengajian Islam Universiti of Malaya (APIUM), kampus dimana guru kami tercinta, Ustad Karebet Widjajakusuma menimba ilmu magisternya selama kurang lebih 2,5 tahun. Acara di APIUM diisi dengan pengenalan kampus dan diskusi interaktif tentang dunia Islam. Hingga tepat pada pukul 17.40, acara diakhiri dengan shalat ashar berjama'ah di surau APIUM.

Dengan berakhirnya acara di APIUM, maka berakhir pula lah seluruh rangkaian acara di hari ketiga kami di Malaysia ini. Tunggu cerita kami selanjutnya. Salam LKMA! [Reported by: Insan dan Afiya/ Photos by Faiz dan Ozy]



Fakulti Sains Komputer dan Teknologi Maklumat UM

Jabatan Kimia, Fakulti Sains UM

Akademi Pengajian Islam UM 
 

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP