Day #-1 : Upacara Pelepasan Kontingen LKMA 2012

Hari ini, satu hari menjelang keberangkatan kontingen LKMA 2012 SMAIT Insantama . 24 November 2012, hari bersejarah bagi peserta LKMA 2012. Pasalnya, hari ini diadakan upacara pelepasan rombongan LKMA yang diselenggarakan oleh OSIS SMAIT Insantama. Acara pelepasan ini dihadiri oleh para siswa SMA dan SMP, staf guru, perwakilan fosis dan yayasan, serta dihadiri pula oleh tamu istimewa, Prof. Dr. Ing Fahmi Amhar.

Tepat pukul 08.05 acara pelepasan dimulai dengan masuknya peserta LKMA Go To Malaysia, yaitu siswa kelas XII. Acara yang dipandu oleh duo MC, Ihsan dan Abduh, dibuka dengan drama narasi LDK oleh kelas X dan dimeriahkan oleh perkusi dari siswa SMP. Tak hanya itu saja acara pelepasan ini dilengkapi juga dengan penampilan drama narasi LKMM dan pra LKMA oleh siswa kelas X dan kelas XI.

Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia LKMA, ketua OSIS SMAIT Insantama, perwakilan siswa SMPIT Insantama. perwakilan SMAIT Insantama, ketua FOSIS serta perwakilan yayasan SIT Insantama. Dalam sambutannya Bapak Hasan selaku ketua FOSIS berpesan kepada kita semua akan tidak lupa dengan tahap demi tahap yang kita jalani. Dan semua itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Dalam sambutan dari perwakilan yayasan yang disampaikan oleh Bapak Rahmat Kurnia, beliau mengatakan bahwa para peserta LKMA berhasil melewati tiga tahapan menuju keberhasilan. Hal pertama adalah komitmen, kemudian Doing the best you can dan yang terakhir adalah continue improvement.

Tak lupa acara pelepasan ini dilengkapi oleh motivasi yang diberikan oleh Prof. Dr. Ing. Fahmi Amhar. Dalam motivasinya beliau mengatakan bahwa hidup itu tidak linier dan kita tidak boleh meremehkan hal sekecil apapun, karena bisa jadi itu dapat berguna untuk hidup kita selanjutkan. Serta jangan sia-siakan kesempatan yang kita miliki.

Tak hanya itu saja acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari grup nasyid Co-co BigBang, yang membawakan lagu Persembahan Cinta dari Gradasi. Acara inti dari pelepasan ini adalah penyerahan bendera kontingen oleh Prof. Dr. Ing. Fahmi Amhar kepada ketua panitia LKMA, Muhammad Imaduddin Shiddiq. Kemudian dilanjutkan oleh penampilan spektakuler dari adik-adik kelas X dan XI, yaitu puisi berantai bertemakan patuh pada syariat Allah apapun cita-cita kita. Saat dilanjutkan dengan lagu khusus untuk kakak kelas XII yang dibawakan oleh duo Nazhif dan Hafidz, ratusan gelembung sabun dan potongan kertas warna-warni turun dari lantai dua dan berterbangan di atas kepala peserta acara selama beberapa saat. Hal itu makin menggetarkan hati mereka pada tengah hari itu.

Pembacaan do’a yang dipimpin oleh Mudir Islamic Boarding School Insantama, Ustadz Muhibbudin menutup seraikaian acara pelepasan kontingen LKMA 2012 SMAIT Insantama. Selepas acara ini para siswa SMAIT Insantama bersalaman serta saling mendoakan satu sama lain. Dan keesokan harinya pada subuh hari, para rombongan LKMA 2012 akan melanjutkan perjalanan menuju tujuan utama dari LKMA, yakni Malaysia. Tunggu aksi kami berikutnya ! [Tim Piblikasi & Domukentasi LKMA 2012. Reported by: Raudhah R Nailati/ Photos by: Faiz Rizky NH]





Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP