new kids on the stage

kalo ngomongin dunia per-nasyid-an, apa yang pertama kali kepikir? snada atau raihan? gradasi atau justice voice? atau ar-rijal? hmm, kalo dunia per nasyidan di insantama? rama voice atau rainada? atau (katanya) grup nasyid baru, ranger insantama ketiga yang malah belum di launching itu? 

kalo the muqid?
bedanya sama beberapa grup nasyid yang disebutin diatas, the muqid ini (gatau salah atau bener tulisannya -_-) bukan grup nasyid yang beranggotakan anak-anak smait insantama, tapi sdit insantama. pernah denger? wajar ya kita-kita yang sma jarang denger grup nasyid yang anggotanya beberapa anak kelas 5 sd ini. padahal mereka udah manggung beberapa kali loh.

salah satunya, sekaligus yang pertama kalinya, waktu itu sdit insantama lagi ngadain seminar pendidikan anak yang emang rutin di adain di gedung pertemuan lipi. kebetulan saya dan hanum dimintain tolong sama bu rani buat nge dokumentasiin. kita sih seneng seneng aja dan langsung berangkat. padahal hari itu hari sabtu pagi, temen-temen yang lain lagi pada bimbel, plus harusnya minggu itu kita nggak boleh keluar gara-gara ngelanggar rules-nya satgas bahasa –waktu itu- :p

di jalan, saya sempet sms tante saya yang orangtua murid sd insantama juga, nanyain dateng nggaknya ke seminar pendidikan. biasanya dateng, tapi ternyata kebetulan seminar kali ini beliau ga bisa dateng. di ujung smsnya, tante saya bilang : “kak, tante titip huda ya. kalo bisa direkam, soalnya huda mau tampil.” disitu saya nggak mikir apa-apa, kirain emang semuanya tampil kayak di big assembly, atau kayak seminar pendidikan waktu saya kelas 4 sd yang emang anak-anaknya masih dikit.

sampe sana, saya ketemu dia dan katanya dia mau nyanyi. nyanyi? nyanyi apa? emang dia suka nyanyi? Emang dia bisa nyanyi? (jahat.) dan ternyata dia emang nyanyi, sama beberapa temen-temen kelas 5 nya (dulu, sekarang kelas 6), yang akhirnya saya tau nama grup nasyidnya : the muqid.

Ini dia wujudnya:


anggotanya 6 orang. ada huda, sepupu saya; fauzan, adiknya musleh; ihsan, adiknya sarah; adiknya detik; sama dua orang lagi yang saya nggak kenal. dan semuanya kelas 5 sdit insantama.
 
ini waktu huda -jaket coklat- nge rap, di capture video yang saya rekam.

 ini hanum yang foto:


ini abis manggung. kasian, silau..

hahaha, lumayan buat ukuran anak sd. gak kalah lah sama rama voice ;)

oke, sebenernya ini udah telat banget nge postnya. Seminar pendidikan-nya aja udah hampir setahun yang lalu. tapi pas baca tulisan di blog tante saya tentang adik sepupu saya yang satu itu, nggak tahan pengen nge repost. hehe, pokoknya kalo mau tau tinggal cekidot aja lah di postingan selanjutnya~

Komentar

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP