Hardest Thing To Do

 

waktu ngalamin sebuah masalah beberapa waktu yang lalu, setelah muter-muter sedikit akhirnya sadar kalo salah satu akar masalahnya yang lumayan penting adalah: POSITIVE THINKING.

seketika langsung pandang-pandangan sama fakhirah (yang kebetulan duduk di samping). dulu, dia pernah cerita tentang quotes favorit dia yang dilontarin sama miss universe 2005 (kalo nggak salah), Natalie Glebova di malam tes wawancara-nya waktu masih jadi finalis.

kalo nggak salah, waktu dia ditanya "apa hal yang menurutmu paling berat untuk dilakukan?", jawaban dia waktu itu cukup singkat. tapi ngena, "positive thinking."

fakhi tanya, kenapa aku masih inget padahal udah lama banget dia cerita itu. soalnya aku rasa, kata-katanya ada benernya juga. jadi orang yang selalu berpikiran positif itu susah. alaminya, baqo manusia itu pasti suka banget berprasangka buruk. suka bingung makanya sama orang-orang yang hampir selalu berpikiran positif. kok bisa ya? karena buat saya itu berat.

padahal udah jelas loh, kalo :

"Allah selalu bersama prasangka hamba-hambanya." 
[HR Bukhari]

kalo kita udah berfikiran negatif duluan, bisa jadi allah 'mengabulkan' prasangka kita dan benar-benar menjadikan hal tersebut negatif. padahal, bisa aja tadinya itu biasa-biasa aja dan nggak seburuk yang kita kira, atau bahkan bisa jadi positif.

dan terkadang, persepsi kita lah yang bikin suatu hal itu positif atau negatif..

so guys yuk bareng-bareng, organize our mind and stay positive!

[@salmafadhilah]



Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP