Nikmati Prosesnya..

“ People say that there are two kinds of happiness in this world. The first is the kind of happiness you only realize after you’ve experienced it. The second is the kind of happiness where you realize at that moment that you are happy. The happiness that can be felt at that particular moment is so precious since it is the best kind, one that you can treasure for the rest of your life and live off that memory when you shone so brightly. Maybe we can remember today as that kind of happiness. A bright and shining memory that can be cherished for a lifetime...”
Jin Guk - Dream High Eps 16 

get the point? ;)

ceritanya abis nonton dream high (telat banget baru nonton sekarang), dari episode 1 sampe akhirnya selesai di episode 16. gak bakal ceritain tentang jalan cerita filmya (yaiyalah..) tapi mau bagi-bagi cerita dikit tentang salah satu pelajaran yang didapet dari sini.

nah, ceritanya di eps terakhir itu si Jin Guk, salah satu pemeran utama di film dream high ini ngucapin kata-kata ini. baru aja selesai ngomong, langsung sadar kalo kata-katanya masuk banget. pas sama keadaan kita sekarang, lebih tepatnya saya..

intinya dia bilang, kebahagiaan itu ada dua:
pertama, kebahagiaan yang baru disadari dan dirasakan saat sudah mengalami kejadian itu.
kedua, kebahagiaan yang disadari saat itu juga bahwa kita bahagia.

ngerti kan apa bedanya?
kebahagian yang pertama itu dirasakan waktu kejadian itu udah berlangsung, udah selesai dan udah sampai di titik hasil. sedangkan yang kedua dirasakan waktu kejadian itu masih berlangsung. kebahagian kedua itulah yang paling berharga dan bakal keinget seumur hidup kita. jenis kebahagiaan yang ga akan pernah bisa diulang...

bisa disimpulkan kalo kebahagiaan kedua itu dirasaan waktu kita menjalani prosesnya, iya kan?

sebelum terlambat dan akhirnya kita sadar kalo waktu-waktu yang udah kelewat itu berharga dan membahagiakan buat kita, sebelum akhirnya kita cuma bisa inget-inget masa itu dan baru ngerasain senengnya, sebelum akhirnya kita nyesel hari-hari bahagia itu kita laluin dengan nggak bahagia...


dari sekarang, kayak yang selalu guru-guru kita bilang:
mulai nikmati prosesnya :)

@salmafadhilah,
cambuk buat diri sendiri
16082012 

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP