"Gimana, Betah Nggak?"

entah harus seneng, bingung, panik, sedih, ngerasa bersalah, atau gimana setiap denger ada anak insantama entah itu sma, boarding, atau smp (sejauh ini sih sd nggak ada) yang masuk/ lebih yakin masuk insantama karena dia atau orangtuanya abis baca blog saya. 

nggak banyak-banyak amat sih yang bilang, tapi at least sampe sekarang udah kejadian hampir 3-4 kali kalo nggak salah. dan itu bikin saya rasanya malu setengah mati, panik. pengen rasanya ngubur diri idup-idup sekalian sama blog saya di bawah permukaan manapun tempat saya berdiri waktu itu (asli lebay -_-).

kejadian terakhir itu kemaren waktu permadani hari pertama. kebetulan sekamar sama anak sma baru, kelas 10, dari bekasi kalo nggak salah. waktu baru nyampe, di kamar, lagi beres-beres barang, dan ngobrol sama caca. kayaknya dia denger caca manggil nama, jadi dia baru sadar (atau baru tau?) sayalah yang blognya dia/mamanya baca
anak itu : kak salma,
s : (lagi ngobrol, nengok) iya?
anak itu : aku/mamaku (lupa yg mana yang bener) tau insantama dari blog kaka loh!
s : (panik, senggol-senggol caca, bisik-bisik) mati ca, kalo dia gak betah gimana???
caca : (ketawa-tawa gak membatu)
s : (balik lagi) iya?
anak itu : iya kak...
s : trus gimana, betah nggak?
anak itu : hmmmm...
s : (deg deg.. deg deg.. gasiap denger jawabannya)
anak itu : sekarang udah seneng kok...
s : (fiuuh... lega) oh, hehehe baguslah...
pasti ini gara-gara tulisan alay yang judulnya 'ceria di SMAIT Insantama' yang saya tulis sekitar 2 tahun lalu waktu saya baru masuk -_- beuh, saya aja nggak mau baca tulisan itu lagi. harusnya yayasan ngasih saya fee nih karena udah berhasil promosiin insantama di blog saya (hehehe, becanda pak.. bu...) padahal gak pernah terlintas sedikitpun buat promosi waktu nulis tulisan itu, pengen dibaca orang aja rasanya enggak..

pertama kali yang dipikir kalo nemu kejadian kayak gitu tuh, bukan wah ternyata blog saya terkenal juga ya! sama sekali enggak, apalagi blog saya ini masih bisa dibilang kacau dan nggak bener-bener layak baca, banyak curhatan nggak jelasnya lagi. tapi yang pertama saya pikir anak itu betah nggak ya sekolah disini? masih untung ternyata dia betah (katanya sih..).

rasanya pasti seneeeeeeng banget kalo ternyata lewat blog saya (yang sekali lagi, payah) ini, ada yang masuk insantama, serius, dan bisa berubah jadi lebih baik. hehe.. semoga aja jadi tambahan pahala ya buat saya..
hmm tapi kalo ternyata enggak, bisa-bisa orangtuanya minta pertanggung jawaban saya gara-gara nulis yang nggak sesuai kenyataan, gara-gara blog saya yang udah sesatin mereka dan anak mereka. semoga aja nggak ada yang kayak gitu ya. he he, serem juga...

kalo ada orangtua murid yang baca, mohon maaf yaaa kalo semua yang anak-anak anda rasakan berbeda sama yang saya tulis. karena kadang beda orang, beda sudut pandang. beda watak juga. bisa jadi saya disini betah, yang lain enggak. kan nggak bisa disalahin juga. saya cuma nulis apa yang saya rasain aja kok... sekali lagi maaf yaaa buat semua yang baca :) oh iya sampe lupa, makasih jugaa buat semua yang udah mau baca apapun yang ada di blog saya ini...

tapi, mau gimanapun juga insya allah kalo dibawa asik mah pasti betah kok di insantama mah. jangan gara-gara baca post saya yang ini jadi nggak jadi masuk insantama ya, ehe. tetep kok, insantama itu sekolah yang luaaaaaaaar biasa! kalo serius, gak bakalan rugi deh sekolah di insantama :)


salma fadhilah
siswa kelas 12 (XII IPA-2),
angkatan pertama SDIT, SMPIT, dan SMAIT Insantama Bogor.

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP