A Letter From Stef :"

pas login di multiply (yang ngga tau multiply cari aja di google yaa :p) waktu itu, tiba-tiba di inbox dapet surat dari stefan atau siapa lah itu ya (suratnya bisa dibaca tuh yang kuning, click for enlarge...). bingung, padahal berasa nggak pernah kenalan sama yang namanya stefan. tapi kok dia sok kenal gitu ya kirim-kirimin saya surat. pake say hello segala lagi #abaikan

singkat cerita, isinya?
si stef ini ternyata salah satu staf multiply (alhamdulillah ternyata bukan orang salah kirim dan mau minta kita kirim uang :P). katanya multiply per 1 desember 2012 bakal ganti format dan ga bakal lagi jadi social networking and blogging site. dia bakal full jadi marketplace, tempat orang-orang jalanin online shop . gelar lapak dagangan (emang di pasar -_-") dan promosiin barang jualan masing-masing. sedih... padahal multiply itu tempat yang penuh kenangaaaaaan banget :"



awalnya buat multiply gara-gara terpesona sama multiply site-nya tante saya tercinta (tan wulan ---> suciwulandari.multiply.com) yang puitis, keren, kece, dan jago nulis itu. di blog itu beliau ceritain tentang anak-anaknya (red, sepupu2 saya), dengan segala tingkahnya yang aneh-aneh dan cerita-cerita yang ajaib yang di rangkai pake kata-katanya yang asik. yang kadang bisa bikin ketawa ngakak bahkan nangis..


nah karena saya juga 'agak' suka sama dunia tulis menulis, akhirnya mulai-lah saya sign up di multiply. walaupun awalnya agak bingung sama apa itu yang namanya verifikasi email, dll. inget banget waktu itu saya panik gara-gara akun multiply saya nggak bisa dibuka. sampe saya pusing tujuh keliling dan ketakutan bukan main. padahal masalahnya itu kecil, cuma belom verifikasi email dang -___- maklum lah, waktu itu saya masih cupu-cupunya di dunia per-internet-an...

multiply-lah yang pertama kali buat saya suka nge-internet. mulai ngeshare tulisan-tulisan saya yang ga bagus itu. mulai pede nulis banyak hal, curhat, ngungkapin apa yang saya rasa. multiply jadi akun pertama yang saya punya (kedua setelah yahoo mail), sebelum saya punya blog di blogger, twitter, facebook bahkan friendster (beneran!) yang hits banget waktu itu. multiply jadi alasan pertama saya bolak balik warnet waktu belom ada modem di rumah (selain nyari tugas). sejak kelas 8, sampai sekarang saya kelas 12 sudah 4 setengah tahun berjalan. sayangnya...




walaupun sudah terhitung 4 tahun, tulisan di multiply saya (salmafadhilah.multiply.com. gak usah dibuka sih, cupu banget soalnya -__-) ini nggak bisa dibilang banyak. nggak bakal ada setengahnya dari jumlah tulisan di blog blogspot saya yang baru hampir 3 tahun. bahkan seperlimanya aja nggak ada. tapi multiply ini bikin saya ketemu dan mulai kontak lagi sama temen-temen lama di SD (nayla, fafa, dll), guru-guru (bu rani), dan adik adik kelas (nasiha, fathimah dll), bahkan orang yang belum saya kenal sebelumnya. di multiply ini tertulis cerita-cerita dari akhir masa masa SMP, sampai awal masa SMA saya. sebelum saya mulai berpindah ke lain hati, ehm ke site blogspot ini.

sayang, sejak awal belum pindahin semua tulisan dari sini ke blogspot. tapi untungnya, sebelum 1 desember kita masih bisa nge-download semua hasil tulisan kita sebelum akhirnya semua ter hapus dan multiply mulai dengan format barunya. walaupun sampe sakarang masih bingung cara nge downloadnya. apa bisa langsung di download kayak blogspot atau mau nggak mau harus di copy satu-satu. mungkin nanti semua hasil tulisan saya disini bakal saya post ulang di blogspot. atau bisa jadi bakal saya simpen sendiri. tapi yang jelas harus ada file-nya sebelum di hapus permanen sama server multiply-nya. sayang kalo ilang gitu aja...

masih nggak rela sih..
huhuhuhuu jahat banget sih si stefan! (nah lo malah nyalahin orang)

yaudahlah, walaupun nanti multiply udah berubah format, ga baka deh lupa sama site satu ini. site awal, yang bikin saya jadi seperti sekarang. yang membantu proses berubah saya. site yang akhirnya bikin saya sukaaaa banget sama dunia per-blog-an. yang mau denger semua kata-kata saya yang aneh berantakan dan nggak penting disini. but they are still worthy for me...


tuh, diatas banner saya aja ada iklan, padahal dulunya gak gitu loh -_____-

bye, multiply! wish you'll be better with your new format. dont forget me please :"

Komentar

  1. Wuiiiiiih, jadi pengen ngaca gara-gara diobrolin di blog kakak salma. Hehe.

    Iya nih, sedih amat ya harus berpisah dengan si multiply. Secara cuma ini blog yang dipunya. Makanya, mau dong dibikinin blog ama kakak. Hehe. Blog yang banyakstrawberrynya ya kak. *ada ga?

    Semangat terus buat nulis ya kak. Tante jadi ngiri nih, udah lama seperti batu di pinggir kali cisadane. Alias udah lama gabikintulisan. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih tan mau di buatin? dengan senang hatii, beneran :)

      Hapus

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP