Deg-deg.. Tahun Depan!

Seperti biasa, tahun ini Insantama ngadain Big Assembly, atau acara perpisahan dan pembagian raport siswa SDIT-SMPIT-SMAIT Insantama. Sedikit tentang Big Assembly tahun ini, tema-nya: “Hidup Mulia, Menggapai Cita Bersama Insantama”, dan masih dilangsungkan di GWW (Graha Widya Wisuda) IPB, kemarin Minggu 24 Juni 2012.

Hari ini bagian Hukma, adik saya yang di wisuda dengan nem yang 0,1 lebih besar daripada saya (ceritanya masih dendam :p). Menurut saya ini hari yang special dan langka banget buat adik saya. Kenapa? Karena adik saya paling anti yang namanya pake kerudung kain, tapi demi hari ini akhirnya dia lakuin juga, wkwkwk ;) tapi, setiap momen Insantama Big Assemby emang special kok, cuma kali ini tambah special karena adik saya yang di wisuda.




Dan nggak kerasa, tahun depan bagian saya..

Udah setahun sejak tulisan saya tentang Big Assembly yang terakhir. Kalo tulisan sebelumnya saya bilang “nggak kerasa, udah setahun lalu sejak wisuda disini..” sekarang saya bilang “nggak kerasa, tinggal setahun lagi dan udah bakal diwisuda di sini lagi..”. dan saya rasa dengan nggak kerasa lagi, semuanya bakal kejadian. Kita semua, Sagacious bakal berdiri di panggung GWW dan nerima ijazah SMA. Dan selesai. Tiba-tiba kita semua udah kepencar-pencar ke seluruh penjuru dunia (amiiin!) buat ngelanjut ke universitas tujuan kita buat neraih cita-cita kita masing masing. Mau nggak mau, siap nggak siap…

Tapi tahun depan keluarga saya punya dua wisudawan: saya dan Rahma, adik saya yang terakhir. Kalo aja waktu SD Hukma nggak kecepetan masuknya, tahun depan kita bertiga bakal di wisuda bareng karena kebetulan jarak kita masing-masing tiga tahun. Ajib nggak tuh? Tapi kayaknya yang kasian orang tua kita, soalnya pasti bakal gempor siapin dana gede buat masukin kita ke sekolah baru, apalagi saya yang kuliah. Emang dasar ya, gara-gara kapitalis biaya sekolah jadi mahal (loh, kok jadi kesini?). tapi untungnya karena adik saya yang kedua terlalu cerdas, jadi beban agak berkurang..

Tentunya, sebelum tiba-tiba lulus kita bakal lebih dulu ngelewatin cobaan terbesar sepanjang masa bagi para pelajar. Apalagi kalo bukan UN. Dan buat kita anak SMA yang mau nerusin kuliah, beban jadi dobel karena juga ada SNMPTN buat yang mau masuk perguruan tinggi negri. Tapi ini bakal jadi beban terakhir kita, karena ini bakal jadi UN terakhir dan gak bakal ada UN-UN lagi seterusnya.

Balik lagi ke GWW,

Ngapain balik lagi ke GWW? GWW udah sepi! Mau beresin gedung? Eh enggak enggak, maksudnya balik lagi ke topik tentang GWW..

Yakin nggak sih, tahun depan kita semua, Sagacious bakal berdiri di panggung GWW bareng bareng, tanpa berkurang satupun, tanpa ada yang ketinggalan? Bisa nggak sih kita lewatin UN dengan jujur dan usaha maksimal, dapet nilai yang memuaskan dan lulus? Ada yang mau jawab?

Jawabannya: BISA! PASTI BISA!!!

Kita udah biasa kan ngehadepin tantangan yang aneh-aneh, berat, bahkan kita sendiri awalnya nggak yakin bakal berhasil? Buktinya banyak nih! LDK, FCF-ICC-IDC, LKMM, SMENTION, dan (insyaAllah) sebentar lagi LKMA ke Malaysia. Terbukti kan kita bisa dan punya kemampuan yang lebih dibanding anak-anak sebaya kita diluar sana? So, masa sih UN aja kita nggak bisa lewatin?

Jangan lagi ada yang pernah mikir kalo salah satu dari kita, atau bahkan diri kita sendiri pasti gagal. Kita semua sama kok, semuanya pasti bisa kalo kita mau USAHA. Tinggal siapin diri, lebihkan usaha kita, jangan pernah hilang semangat atau pesimis dan terus berdoa. Dan yakin deh kita bakal LULUS bareng-bareng, SEMUANYA. YAKIN!

Kayak yang SIXSENSE selalu nyanyiin tiap pagi selama UAS kemarin:
“Pok ame-ame
Belalang makan tikus
Bilang rame-rame
Kita semua pasti lulus!” 


Ya, kita semua, SAGACIOUS PASTI LULUS!
Berjuang bareng-bareng dan lulus bareng-bareng! Gak ada yang down gara-gara nilai lagi yaaa! ;)
(@salmafadhilah)

Komentar

Postingan Populer

Moony Scribbler

Proyek Studio: Ceaseless Circle

Ekspresi Hijau