Jangan Takut Bermimpi!

barusan dapet kabar (dari blog imad) kalo luthfi, anak SMA 1 Bogor yang waktu itu ikut kirjas dapet penghargaan di kompetisi sains internasional di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. luthfi jadi juara ketiga untuk penghargaan jenis Grand Awards di bidang engineering electrical and mechanical atas  proyeknya tentang sensor optik pengukuran efisiensi pemakaian pupuk nitrogen pada tanaman padi. lebih detil tentang penemuannya saya kurang ngerti juga, pokoknya begitulah (maklum -.-v) bisa diliat di kompas.com.

pertama tau, kaget, ga kebayang, bangga dan seneng. nah lo?
emang siapa dia kok bisa ikut seneng?
ya, kebetulan luthfi itu temen TK saya yang ketemu lagi waktu saya ikut pengumuman pemenang LPKS KIRJAS tahun 2010 lalu (ga ikut lomba, cuma nemenin :p), dalam keadaan saya ga inget dia dan dia juga ga inget saya (loh kok bisa?).

yah pokoknya singkat cerita, saya jadi sadar suatu hal.
ga ada yang ga mungkin kalo kita mau bermimpi dan berusaha buat mewujudkan mimpi kita itu.
dengan faktor ridha allah juga tentunya..

pasti, dulu luthfi juga ga pernah nyangka bisa menangin kompetisi internasional kaya gini. tapi dengan kekuatan mimpi, semuanya bisa terjadi. apapun, walaupun awalnya kita pikir ga bakal mungkin terjadi..

kemarin (15/05) waktu visiting ke fakultas perikanan dan ilmu kelautan (FPIK) IPB juga kita di kasih liat video kakak mahasiswa yang dari nol banget tapi akhirnya bisa jadi sesuatu banget deh (syahrini?). kak (kalo ga salah) Aang Permana ini akhirnya bisa memenangkan kompetisi ini itu, dapet penghargaan ini itu, dan akhirnya bisa pergi ke negara yang ini itu pula (maksudnya banyak negara, gitu :p).

dan ditekankan sekali lagi, semuanya berawal dari mimpi..


belum terlambat kok!
DREAM IT, BELIEVE IT, AND MAKE IT HAPPEN :)

Komentar

  1. DREAM IT, BELIEVE IT, AND MAKE IT HAPPEN
    kaya slogannya Justin Bieber deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Moony Scribbler

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50