Galau? We Have ALLAH kok!

"Ketika hati gundah, gelisah, dan dipenuhi dengan keputus-asaan, ingatlah hanya kepada Allah kita mengadu...^_^"

-Vira's Twitter bio-

bener banget vir, bener...

pas lg buka-buka twitter dan mampir ke twitter-nya vira, tiba-tiba saya tertarik sama bio-nya. mungkin vira udah nulis dari lama, tapi sayanya aja yang baru nyadar karna biasanya cuma baca sekilas. mungkin karena kebetulan sekarang saya lagi fokus dan bacanya pake hati, so i catch something meaningful from there...

hati gundah, gelisah, dipenuhi dengan keputus-asaan? apa lagi kalo bukan perasaan yang lagi in saat ini: galau. atau bahasa lebih bagusnya, futur. 

penyebab terbesar galau itu karena kita punya masalah yang menurut kita berat dan susah diselesain.
eitsss, coba baca ulang kalimat tadi. disitu ada kata-kata menurut kita. hmmm, semua yang menurut kita gak tentu bener kan? bisa jadi, sebenernya kita aja yang buat masalah kecil jadi kayak gede. cuma ketinggalan acara TV satu biji doang aja, kita bertingkah kayak ketinggalan pesawat rombongan haji. jadi sebenernya, kadang-kadang penyebab galau itu hal-hal yang sepele yang kita besar-besarkan sendiri loh..

nih ya.. kalo udah galau, semuanya bisa jadi berantakan.
makan jadi males, belajar apalagi. senyum jadi susah, kalo ada yang lucu ketawa jadi garing n ga ikhlas. disuruh piket susah, dikasih amanah dikerjain setengah hati. hati-hati, kalo lagi galau, kita bisa jadi orang paling nyebelin sedunia buat orang-orang sekitar kita!

ciri ciri paling mencolok para penyandang galau ini...
setiap mereka ada waktu sendiri dikit, mereka diem, merenung, menyesali nasib, terus mikirin dan dibawa susah. duduk dipojokan, mata menerawang, nangis, lari keluar, menegadah ditengah ujan sambil mangap dan teriak ala sinetron. dan sialnya kalo lagi nggak ujan, mereka bakal nangis-nangis dibawah shower (@poconggg banget -_____-). Ups, enggak lah ya!

galau? rugi banget!
galau bisa ganggu diri kita secara fisik maupun psikis. liat kan? galau bisa ganggu kita dari yang fisik kayak makan, sampe yang psikis kayak kurang fokus dan susah belajar. bahayanya, galau ini bisa buat kita sering menyendiri, dan lalai ibadah. akhirnya kita jadi jauh dari allah, dan lebih deket dengan setan! paling parah, yang lagi in juga nih: bunuh diri! naudzubillah!

ada gak sih untungnya? so, masih mau galau?


"trus gimana kalau udah terlanjur galau?"

sebenernya solusinya cuma satu: deket-deket aja deh sama allah!
kalo mau ngusir makhluk yang namanya galau ini, kita harus banyak-banyak berdoa di sela sela malam setelah tahajjud dan di setiap selesai shalat wajib. disitu kita bisa nangis sepuasnya tanpa ada yang ketawain. kita juga bisa curahin semuanya sama allah tanpa takut dibocorin. beda kan kalo kita curhat sama temen? apalagi sama social networking yang ga bakal nyelesain masalah, malah bikin masalah baru. kalo curhat sama allah, allah malah bakal kasih jalan keluar buat kita. karna allah yang tau apa yang terbaik buat kita. cuma allah yang punya solusi, dan bakal kasih solusi itu dengan cara yang nggak kita sangka-sangka..

ga ada lagi deh alasan buat yang namanya galau, kalo kita inget kita punya allah.

one thing that we must always remember:
allah is always by our side.
always listen to us. the one and only who really understand us...


"GALAU :

God, Always Listening Always Understanding."

-Afiya's dream on DreamLand-

now no more reason for galau, rite? ;)

[purely made by me: salma fadhilah
@ 4 o'clock, on a peace sunday]

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Moony Scribbler

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50