Keraslah! Maka Dunia akan Lembut..

Image source: www.pinterest.com

"jika kau berlaku keras pada dirimu, maka dunia akan berlaku lembut kepadamu.. "
-Andrie Wongso-

kalimat tadi adalah kata-kata seorang motivator terkenal indonesia, Andrie Wongso yang ditanamkan berkali kali oleh kepala sekolah kami tercinta, Bpk Sri Meigo Pertiwiguno atau biasa dipanggil Pak Uno. entah itu di sela-sela mengisi apel pagi kami setiap senin, ataupun di aula saat selesai shalat berjamaah di asrama..

kira-kira kenapa sih Pak Uno terinspirasi banget sama kata-kata ini?

kalo dipikir-pikir, diresapi dan bener bener dipahami artinya, kalimat ini bener-bener punya energi yang besar, yang bisa bikin kita semangat dan ga bakal ragu lagi buat berkorban tenaga, waktu, serta pikiran kita dalam usaha mencapai sesuatu. kata-kata ini seolah bisa mendorong kita buat berkorban apapun walaupun itu melelahkan dan berat.

misalnya nih ya, kalo kita pengen dapet nilai bagus di sekolah. waktu kita mau belajar, berangkat sekolah, atau ngerjain peer trus kita bilang sama diri kita sendiri "duh, cape.. nanti aja deh" atau "kan pusing abis sekolah sampe sore, belajarnya nanti aja.." atau kata-kata serupa lain yang secara gak sadar kita ucapin sama diri sendiri itu namanya kamu berlaku lembut pada diri kamu. so, akibatnya dunia akan keras kepadamu. ya kan? nilai kamu bakal anjlok, bahkan jelek. gak bakal deh tiba-tiba tertulis nilai A di raport kalo kamu bersikap kaya gitu.

lain lagi kalo kamu bersikap sebaliknya. dengan kamu ga nerima alasan-alasan kecil supaya gak jadi belajar kayak "pusing.. tapi dikit sih. ah ini mah nanti juga ilang..", atau bahkan bener-bener keras kayak bertekad ngerjain 20 soal pelajaran sekolah setiap hari tanpa disuruh, alhasil dunia bakal lembut-manis-baik hati dan tidak sombong sama kamu. nilai kamu ga bakal stuck disitu aja, dan pasti bakal ada perubahan ke arah positif. ga cuma di belajar, tapi di aspek lain juga loh ;)

so, cermati dan resapi kalimat ini baik-baik teman! maka dunia akan belaku lembut terhadapmu... 

purely made by : salmafadhilah
siang yang cerah di lab komputer, jam pelajaran TIK 
kamis, 8 maret 2012 :)

Komentar

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50

Manajemen Komunikasi Efektif Pada Project-Based Organizations