The Blog Layout and the Owner


Blog seseorang itu menunjukan siapa pemiliknya. Bukan hanya tulisan-tulisan yang dibuat, foto-foto yang di upload, atau bahasan-bahasan yang dibahas di tiap postingannya, tapi layout/theme/design/template/interface/atau tampilan dari blog tersebut juga bisa menunjukkan sesuatu yang berhubungan dengan si empunya blog. Bisa dari sifat, kebiasaan, kesukaan, hobi, atau yang lain-lain seperti umur, alamat, nomer telpon, atau nomer sepatu /loh? 

Kalo pertama masuk di blog orang, ternyata berantakan, nggak jelas, tata letaknya kacau sampai kita bingung yang mana yang harus dibaca, mungkin bisa di simpulkan orang yang punya blog itu juga berantakan, atau malah gaptek karena bingung harus ngapain, diapain, pencet yang mana, dan seterusnya. Gitu juga sebaliknya, kalo misalnya rapi, enak dilihat, dan teratur, bisa jadi orangnya juga begitu. Tapi, nggak selalu begitu juga sih… Seenggaknya mungkin bisa mewakili sedikit gambaran dari pemilik blog itu, dan mempengaruhi kesan pertama dari pembaca/pengunjung blog. Yah walaupun nggak selalu tepat…

Tampilan blog juga bisa menganalisis hobi, kesukaan atau minat seseorang. Karena, beda juga antara blog orang yang cuma suka nulis, cuma suka blogging, atau suka dua-duanya. Kalo misalnya dia cuma suka nulis, mungkin tulisan-tulisan di blog dia bisa banyak dan bagus-bagus. Tapi tampilannya kurang, karena dia kurang suka otak-atik blog. Mungkin dia buat blog cuma sebatas buat nge-share tulisannya aja, jadi dia nggak terlalu peduli sama tampilan blog-nya.

Sebaliknya kalo cuma suka blogging, mungkin tampilannya bisa keren, design template sendiri lah, pake animasi-animasi apalah, widget, aplikasi, de el el.. tapi tulisannya? Mungkin nggak banyak tulisan yang dia tulis sendiri, selebihnya cuma copy paste dari internet/blog orang. Atau yang paling parah malah kosong melompong… sepi… (efek suara jangkrik, krik..)

Nah, beda lagi kalo suka dua-duanya… wuih dijamin blognya bakal keren banget! Mmm, mungkin gak pake banget yah, tapi minimal keren lah. Jadi blognya bukan cuma enak diliat aja, tapi juga enak dibaca. Gitu juga kalo seseorang suka fotografi, musik, atau hobi lain bisa diliat juga dari tulisan dan tampilan blognya..

Sedikit curcol tentang tampilan blog saya (edisi bonus: boleh dibaca boleh enggak, gak maksa ko :p) … saya termasuk orang yang gampang bosen. Terhitung sejak 5 bulan yang lalu, udah sekitar 4 kali ganti tampilan blog. Tapi bukannya saya rajin otak-atik template blog, justru saya paling males cari2 atau edit-edit template. Pas udah bosen sama tampilan yang sekarang biasanya saya upload file gambar dan dijadiin background blog plus header. Kalo saya lagi suka sesuatu atau punya file gambar yang bagus, bisa jadi langsung dijadiin background blog. Dan header-nya biasanya foto (narsis :p) atau gambar yang di crop ukuran header trus di upload. Sederhana aja sih, trus jangan lupa juga atur tata letak dimana naro ini-itu biar enak diliat..





Itu sedikit, cuma mau share tentang blog, tampilan, dan pemiliknya aja.. semoga yang baca semakin semangat buat nge-blog dan nulisnya! :D



by: salmafadhilah



Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP