Selamat Ganti Kalender!

"Tahun baru itu cuma masalah ganti kalender doang, ga da yang berubah.."
-ibu, 31 desember 2011 malam yang kata orang "malam tahun baru"-

Image souce: www.daysoftheyear.com

disaat semua orang pada sibuk sama terompetnya, kembang apinya, pestanya, perayaan-nya, sms-sms selamat tahun barunya, dan keruwetan lain seputar tahun baru, dibalik itu sebenernya apasih arti tahun baru? coba, ada yang bisa jawab dengan jawaban yang logis, dan dapat diterima akal serta memuaskan hati nurani manusia? #elah

sebenernya, tahun baru itu -seperti namanya- cuma sekedar ngerayain bergantinya tahun doang bukan? kalo sekarang berarti ngerayain bergantinya tahun 2011 ke 2012 aja kan? trus, apa yang penting untuk dirayain?

dibalik gempitanya, momen yang mereka sambut dengan meriah dan heboh ini sebenernya gada untungnya sama sekali! malah kalo dipikir-pikir banyak banget kerugian yang didapat sama orang-orang  yang merayakan perayaan di malam antara tanggal 31 desember 2011 dengan 1 januari 2012 yang mereka sebut tahun baru ini :

pertama: rugi uang. ngapain coba mereka bakar-bakar duit alias bakar kembang api & petasan di malam tahun baru? petasan kan harganya gak murah, lagian cuma dinikmati indahnya beberapa detik doang di langit. abis itu? hilang gak berbekas. sampe ada yang rela ngabisisn uang berjuta-juta di tahun baru cuma buat beli petasan dan kembang api doang. ckckck.. kita yang gak beli sih untung bisa ikut nikmatin indahnya tanpa ngeluarin duit hehehe

kedua: rugi waktu. waktu tidur mereka, mereka pake buat begadangan sampe tengah malem dan countdown (hitung mundur) sampe jam 00.00. trus, bunyiin terompet deh. duh, apasih pentingnya. lebih manfaat juga tidur. gak ngezholimin tidur gara-gara begadang. eh ujung-ujungnya, besok bangun kesiangan. ckck..

ketiga: rugi karena dapet dosa. perayaan tahun baru itu kan sebenernya punya orang kafir, kalo kita ngikutin orang kafir, berarti kita termasuk golongannya juga dong? hiii! nih, perlu ditekanin lagi yaa, ngerayain tahun baru itu haram loh hukumnya!

sebenernya gak cuma itu, masih banyak loh kerugian merayakan tahun baru. nah, masih berminat kah ikut merayakan tahun baru? enggak dong yaa!

masih banyak yang bisa kita lakuin di momen tahun baru ini, bukannya berpesta-pesta dan berfoya-foya seperti yang kebanyakan orang lakukan. lebih baik introspeksi diri, apa yang masih belum bisa dilakukan di tahun yang lalu, dan apa yang akan ditingkatkan di tahun yang akan datang, walaupun introspeksi diri sebenarnya harus dilakukan setiap saat.

kesimpulannya, yang mereka bilang sebagai tahun baru itu sebenernya cuma masalah ganti kalender aja. gak lebih. gak ada hal istimewa yang harus dirayain kan?

" New Year is the time at which a new calendar year begins and the calendar's year count is incremented. "  -Wikipedia-

nah tuh, om wikipedia aja setuju ;)

jadi, Selamat Ganti Kalender teman-temaaaan :D

100% purely made by : salmafadhilah

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50

Moony Scribbler