Sehari Bersama JC

hari ini, anak anak Jurnalis Club (JC) SMPIT Insantama ngadain photo hunting. ya, kalo English Club (EC) punya tourist hunting, JC punya photo hunting. photo hunting kali ini bakal diadain di Kebun Raya Bogor, dan mereka semua janjian di masjid nurul amal (as usual) jam 7 pagi buat berangkat bareng.

tapi sampe di nurul amal kok ada saya juga? loh emang saya siapa? kok ikut ikutan sih? 

maaf adik adik, saya hanya diajak oleh bu rani untuk ikut serta dengan kalian. karena bu rani emang mau ngundang anak alumni juga. but rada miss communication sih, soalnya sebenernya saya bukan alumni JC tapi alumni SC (Science Club). tapi kata bu rani yaa, gak papa lah :p

ya, setelah semua kumpul di nurul amal, kita semua berangkat naik angkot 03 ke kebun raya. dan tidak lama, sampailah kita disana. Kebun Raya Bogor. wuaaaah, kangen nggak kangen ya sama kebun raya bogor. soalnya terakhir kali kesini satu tahun lalu loh waktu pekan taaruf pas baru masuk sma. uuu jadi keinget lagi deh :")

setelah itu, langsung deh kita masuk setelah sebelumnya kita bayar tiket dulu dong. nah baru kita mulai photo hunting nya. temanya ada 14 biji:
1. embun
2. serangga
3. daun
4. bunga
5 pohon/tanaman
6.jembatan
7.sungai
8.tangga
9. lapangan
10. gedung
11. people dengan tema persahabatan
12. potret diri
13 pantulan matahari
14. bayangan

kita dari awal takut nih, masih dapet gak ya foto embun jam segini. waduh, jam 8 mana ada embun? matahari juga udah mulai panas. tapi akhirnya dapet juga walaupun cuma dikit banget. rencananya sih kalo ga dapet bakal bikin embun buatan. hahaha

abis itu kita muter-muter di kebun raya cari foto lain sampe sekitar jam 11. setelah semua tema foto di dapet (hasil foto saya di postingan selanjutnya yaa, uploadnya lama) kita bikin lingkaran, ngumpul ngumpul DPR (dibawah pohon rindang, red) dan dengerin tausiyah dari hanum. abis itu kita evaluasi, apa yg kita dapet hari ini. terus kita jalan lagi, cari jalan buat keluar dari kebun raya. walaupun jalannya lumayan jauh (kita muterin kebun raya loh!) saya, hanum, eja, dan syifa ngobrol muter-muter sampe gak kerasa aja tiba-tiba udah di pintu keluar lagi.

keluar dari kebun raya, kita berencana makan bareng di KFC depan Botani Square. dan buat kesana, kita gak jalan atau naik angkot tapi naik delman. seru banget kita naik delman berlima: saya, hanum, eja, syifa, sama bu rani. karena delmannya sempit dan orangnya lumayan gede-gede, (gak kaya delman satu lagi yang isinya orang kecil kecil kaya: ani, kathy, khonsa, tasya, hamki) alhasil kita desek-desekan deh tuh di dalem delman ampe teriak-teriak. mana si hanum yang duduk di depan beberapa kali kena sabetan ekor kuda lagi. udah deh itu delman berisiknya minta ampun. ga tau deh itu orang-orang di jalan ngeliatin kita ato nggak. hahaha

sampe di KFC, kita akhwat-akhwat makan bareng ber 10 di satu meja sambil ngobrol kesana-kemari. ah seru deh pokonya. dan akhirnya kita pulang ke rumah masing-masing jam 1 siang.

hari ini seru banget, walaupun saya bukan bagian dari JC tapi kerasa banget kebersamaannya. makasih bu rani, makasih anak-anak JC. ga bakal lupain hari ini deh! ajak-ajak lagi yaa kalo ada acara :)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50

Moony Scribbler