Sekali Dalam 18 Tahun!

tanggal 16 juni kemaren (10 hari yang lalu? telaat~) tau kan kalo ada gerhana bulan total? 
gerhana bulan hari itu adalah gerhana bulan total terlama dalam 100 tahun, dan hanya akan terjadi 18 tahun sekali. pastinya kami di asrama juga tertarik buat liat fenomena langka ini.

ya, perkiraan puncak gerhana bulannya sekitar jam 3 dan aku dan teman-teman udah nongkrongin sejak jam 2. tentunya setelah sebelumnya kami shalat gerhana berjamaah bersama pak muhib mudir tercinta kami. padahal, tahukah kamu? kalo hari itu hari ujian, dan kami harus ngehapalin biologi yang kisi-kisinya aja dua lembar buat besok pagi. tepatnya entar pagi.

namun tentunya karena kami adalah pelajar budiman, maka selama menunggu, rangkuman, buku catatan, buku  paket, dan alat tulislah yang menemani kami. keren kaaan~

dan subhanallah, gerhana malam itu indaah banget. sampe anak2 ribut matiin lampu seantero asrama biar bisa lihat dengan jelas. bukan cuma gerhananya, tapi juga bintang-bintang di sekelilingnya. 

inilah hasil foto saya selama gerhana berlangsung:
 
 ga keliatan ya? oke saya zoom. 

lihat tanda panah:
 
ya emang susah dapetin foto yg bagus. harus bener2 profesional, dan kameranya juga harus bagus.
segini aja saya udah minjem SLR temen.

kalo pake kamera saya, jadinya gini:
 kesalahan bukan pada mata anda. emang gelap, ga ada yg ketangkep. 

atau minimal begini lah:
 
sama aja boong sih, ga ada yg ketangkep juga. yasudahlah~

ini foto yg saya dapet di internet:
bagus yah ..

dadah gerhana~ sampai ketemu 18 tahun lagi! Insya Allah :)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP