Insantama Special Moment 2011

Sekolah Islam Terpadu Insantama kembali mengadakan kegiatan spesial tahunannya yang kali ini bertajuk “Insantama Special Moment 2011: Menyemai Asa, Membangun Mental Juara & Karakter Pemimpin Ummat” hari Minggu (26/06) di gedung Graha Widya Wisuda (GWW) Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara ini merupakan acara pelepasan siswa angkatan ke-5 SDIT Insantama, dan angkatan ke-2 SMPIT Insantama.

Acara berlangsung meriah. Diawali dengan parade medley yang dipersembahkan oleh siswa SD kelas 1-5 dan siswa SMP kelas 7-8, diantaranya penampilan teatrikal, lagu, sari tilawah dan puitisasi Al-Quran, senam, serta baris-berbaris. Selanjutnya sambutan diberikan oleh ketua Yayasan Insantama Cendekia yaitu Bapak Ismail Yusanto, Ketua FOSIS (Forum Orangtua Siswa) SDIT dan SMPIT, Kepala Sekolah SDIT, SMPIT, SMAIT , lalu Ketua Dinas Pendidikan Kota Bogor. Acara dilanjutkan dengan persembahan lagu perpisahan dari wisudawan SD dan SMP, dan kemudian satu persatu wisudawan maju ke depan untuk menerima ijazah, piala, dan medali kelulusan.

Di tengah-tengah acara, siswa SMAIT Insantama memukau para undangan dengan orasi tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab dan Inggris tentang pendidikan yang mereka bawakan dengan sangat bersemangat. Kemudian dilanjutkan kembali dengan penampilan guru-guru, kepala sekolah dan staff OB SIT Insantama dalam “Opera Van Insantama” yang menceritakan tentang sejarah didirikannya Insantama 10 tahun lalu dan perkembangannya. Pada perhelatan besar ini, seluruh keluarga besar insantama yaitu, siswa-siswi dari SD hingga SMA, kepala sekolah, guru, hingga staff dan office boy (OB) Sekolah Islam Terpadu Insantama tampil untuk memberikan persembahan terbaik mereka untuk para undangan yang hadir.

Acara hari itu diakhiri dengan penampilan aubade lagu Hymne Guru dari siswi-siswi kelas 1 dan 2 SDIT Insantama, lalu pembacaan doa bagi wisudawan dan berfoto bersama. Sementara itu para siswa lainnya mengikuti pembagian raport dengan guru masing-masing. Setelah acara ini berlangsung, para siswa-siswi SIT Insantama akan menghadapi liburan kenaikan kelas dan selanjutnya masuk sekolah kembali di tahun ajaran baru 2011-2012 bulan juli mendatang.

Acara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini bertepatan dengan peringatan “10 Tahun Bersama Insantama”. Diawali dengan pendirian SDIT Insantama pada tahun 2001, kini di tahun kesepuluhnya, Insantama juga memiliki SMPIT, dan SMAIT. Selama 10 tahun kiprah Insantama dalam dunia pendidikan, kini Insantama telah hadir di berbagai tempat, yaitu Bogor sebagai pusatnya, lalu Serang, Banjar, Bekasi, Banjarbaru, Makasar, Bandar Lampung, dan Leuwiliang di tingkat SD. Semoga setelah 10 tahun berjuang mendidik generasi terbaik, Insantama semakin giat berimprovisasi untuk kemajuan dunia pendidikan Islam. Insya Allah. [Reported by: salmafadhilah]

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP