Capek Jadi Orang Sibuk

alhamdulillaaaaaahirabbil'alamiiiin, terimakasih ya allah akhirnya acara KIS SMAIT Insantama tanggal 14 Mei kemarin yang menghabiskan seluruh waktu dan tenaga saya, dan membuat naik turun emosi saya itu selesai juga.

namun sebelum saya bercerita panjang lebar kali tinggi dibagi dua (?), kenapa saya beri judul tulisan ini "Capek Jadi Orang Sibuk"? karena kurang lebih sebulan terakhir ini saya merasakan bagaimana rasanya menjadi orang sibuk. elah, orang sibuk? untung bukan orang penting yah, nanti jadinya: "Capek Nunggu Orang Penting". Ups~

sok banget yah? maksud saya, di waktu sebulan terakhir ini saya merasakan kegiatan saya menjadi lebih padat, bahkan menjadi sangat padat hingga melewati batas maksimum kesibukan di hari-hari normal saya. kesibukan ini juga membuat saya beberapa kali tidur larut malam, bahkan hingga jam 2 dini hari. berbeda sekali dengan kebiasaan saya selama ini di asrama. setelah ta'lim malam, langsung lompat ke kasur. trus belajarnya kapan? ya kalo ada peer yang mendesak dan harus dikumpulkan besok aja, baru buka buku. itu juga kalo gak males.. ato enggak kalo lagi tugas piket. ngepel kek, nyapu kek, nyuci piring kek. kalo udah kaya gitu, malesnya minta ampun. pengen deh rasanya bawa si mbak dari rumah buat bantuin piket..

lah, kok jadi curcol?

yah, selama persiapan acara ini saya ngerasa saya jadi orang sibuk mendadak. secara nih, saya menjabat (elah, menjabat~) sebagai koordinator seksi publikasi yang perannya lumayan penting di acara ini. gimana enggak, kalo trik-trik publikasi yang saya gunakan tidak berhasil, alhasil acara ini bakal garing tanpa ada peserta. apalagi acara ini ngundang sekolah-sekolah lain di bogor, sedangkan sekolah kita bisa dibilang kurang banyak orang yang tau (sebenernya terkenal sih, ampe seluruh indonesia malah~). disini saya sibuk bikin-bikin pamflet, edit dan kelola blog dan facebook acara, daan lain lain. dan satu lagi pemirsa sekalian, hal yang bikin saya capeknya dobel dobel dobel dobel combo (?), saya tidak punya anggota saudara saudara, bayangkan... sebenernya punya sih, tapi anggep aja nggak ada... (sadiss) eh iya, kalo mau liat blog media publikasi acara yg saya kelola ada di sini (hehe, narsis dikit gapapa dong?)

selain menjadi co publikasi, saya juga bertanggung jawab dalam multimedia yang akan di tampilkan selama acara. termasuk video tentang acara, tentang insantama, dan tentang peringatan 10 tahun insantama-nya. disini saya sibuk bikin video, edit, edit lagi, edit lagi... untungnya di multimedia saya banyak dibantu orang-orang yang baiiik sekali sama saya. ada anak-anak asrama smp yang saya mintai tolong untuk cari data (digna, azizah, tasya, almaas, hukma, adira, eja, syifa, pipit, dan ninis) terimakasih adik-adikku tercinta (?) walaupun tadinya dimintai tolong buat bikin videonya juga, tapi maap banget akhirnya ga dipake. terus terimakasih banyakssss untuk naila, anis dan caca yang bersama saya berjuang membuat video tentang acara. terimakasih juga buat yang bantuin saya bikin video tentang insantama. dan mr ahy yang ajarin saya ini itu ini itu, edit ini edit itu, download sana download situ.. terimakasih banyak untuk rekan-rekan saya yang baik. saya terharu, hiks :") halah~

satu lagi, pada hari H saya juga menjadi operator. kata fakhirah sih, garing enggaknya acara tergantung operator. serem juga dengernya. persiapannya sih ga banyak, pas hari H nya itu yang serem. persiapannya cuma belajar trik-triknya aja dari (lagi lagi) mr ahy. di meja operator waktu hari H ada dua laptop. laptop yang satu control musik, dan yang satunya control tampilan, video, dll. ribet deh tu waktu hari H, soalnya bener-bener gak ahli di yang beginian. tapi ya not bad laah (<- bahasa siapa inih?)

yang terakhir,
kesan saya setelah acara ini selesai, emmm, apa ya?

3 acara, 3 konsep, 3 tempat, 3 ketua, 3 tim, 1 hari. kereeeeeeeeeeeeeeeen!
untuk pengalaman pertama kita sebagai panitia full, yang cari dana, nge-konsep acara, sebar undangan, dll, ini tuh udah sukses besar. apalagi ini acara besar pertama yang ngundang sekolah lain. lumayan lah buat acara buatan anak kelas satu sma. di sma lain mana ada anak kelas satu yang dijadiin panitia penuh (yaiyalah, ga ada kaka kelas~).

walaupun awalnya acara ini di pandang ga bakal sukses, terus banyak perdebatan, pertikaian, ke-pesimis-an, tapi akhirnya berakhir dengan kebanggaan (cie~) yah, pokoknya sebenarnya acara ini jalan gak lurus-lurus aja, tapi banyak banget tantangannya. apalagi kejadian malam sebelum acara. yang namanya pesimis, takut, kesel, sedih, marah, deg-degan semua ada di situ. tapi akhirnya hasilnya gak seburuk yang kita kira. well done!

mohon maaf sebesar besarnya buat mbak fakhirah insinyur yang kayaknya capek banget nagih kerjaan-kerjaan saya yang ga selese-selese, buat anak-anak yang bantuin multimedia, buat teman-teman sekelas yang sering saya mintain bantuan, buat mr ahy (lagi? aduh!) yang sering saya bikin repot, minjemin kantor yayasannya buat begadangan ngerjain apalah, buat bu uun yang sering saya jadikan perantara ngasihin ini itu buat ikhwan, buat semua yang saya repotin waktu persiapan acara, buat yang merasa hasil kerja saya masih belum maksimal, mohon maaf saya sebesar-besarnya dari hati yang terdalam.

dan terimakasih yang tak kalah besarnya, untuk allah swt yang telah meridhai acara kita ini terlangsung dengan baik, untuk semua anggota panitia, guru dan staff, sponsor dan donatur, dan semua yang ikut mensukseskan. semoga kekurangan-kekurangan di acara ini dapat menjadi pelajaran untuk acara-acara selanjutnya.

and... sampai jumpa di kesibukan berikutnyaaaaaaaaaaaaaaaaa :)

ga kapok kok jadi orang sibuk :p

Komentar

  1. Wah, to All my beloved partner... makasih..
    Buat CO Publikasi yang manis sekali tapi nggak suka teh manis sukanya teh pedes, aku bangga sekali padamu ...*really* terharu loh aku bacanya yang diatas, semoga jadiladangpahala yah tulisan-tulisan berikutnya...

    so, belum selese testimoni dariku...
    Minta maafffff ('fff' dobel karena rasa bersalahku padamu dobel-dobel juga,) nggak bisa ngasih partner yang terbaik. sering nakut-nakutin...*peace* aku tergugah dengan kata 'serem'mu..hehehehe..

    kamu sungguh berbakat dalam hal itu, aku yakin bakat itu akan sunguh bersinar di kemudian hari melebihi Golden Mountain (?, lho). nulismu natural banget... keren..

    so, keep ur Spirit, rise ur ambition...

    BalasHapus

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Moony Scribbler

Ekspresi Hijau

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB?