Kriiing, Gruduk gruduk! Halo?

Awalnya anak akhwat pesantren yang asramanya ada di gedung SMP lantai 3 kerepotan setiap ada urusan ke kantor pesantren yang ada di lantai 1 gedung SMA. Ikhwan sih enak tinggal turun doang. Lah kita? Setiap ada urusan ke kantor kita harus turun dari lantai tiga ke lantai 1, terus ke gedung sma. Nggak terlalu jauh sih ya. Tapi naik turun tangganya itu loh, gempor kan kalo misalnya bolak-balik naik turun?

Nah makanya buat mempermudah kita, beberapa waktu setelah keluhan-keluhan itu terlontarkan dari mulut akhwat-akhwat yang baweeeeel dan katanya paling suka protes ini (bukan katanya lagi, tapi fakta :P), aaakhirnyaaaa pesantren nyediain interkom. Yaitu semacam telpon yang kerjanya cuma dua arah (kantor ke dorm akhwat ato sebaliknya).

Fasilitas ini emang mempermudah banget, kalo misal kita ada urusan sama guru-guru di bawah, ada tamu, ato ada temen yang lagi di bawah terus mau ngomong apaa gitu. Ya tinggal telpon ke asrama. Selesai. Nggak perlu naik turun lagi. Kalo ikhwan sih nggak perlu ya ada telpon segala, jadi telpon ini adanaya cuma ada di asrama akhwat aja.

Pas pertama-tama telpon itu dipasang. Tiap telpon bunyi pasti ricuh. Pasti.

Entah pada norak, ato gimana (entah saya tidak tahu, yang jelas saya bukan bagian dari mereka :p), kalo udah kedengeran yang namanya bunyi telpon pasti semua udah lari-lari napsu aja berebutan ngangkat tuh telepon. Kalo keduluan sama yang lain pasti pada ber “yaah.. ” ria.

Jadi kronologisnya kejadiannya begini pemirsa sekalian:

Kriiiiiiiing! (telpon bunyi) --> gruduk gruduk gruduk! (pada lari, dulu-duluan ngangkat) --> halo? (udah ada yang ngangkat duluan) --> yaah.. (penonton kecewa, ternyata mereka kalah cepat pemirsa) --> (kembali ke kamar masing-masing, melanjutkan rutinitas yang terhenti cuma buat rebutan ngangkat telpon doang)

Ya, begitulah. Bisa dibilang norak nggak sih?

Nggak ah, kasian :P

Haha, yang pasti pas jaman itu (jaman apaan?) saya cuma kedapetan 1-2 kali ngangkat telpon. Karena seperti yang saya bilang tadi, saya bukan termasuk dari kaum yang bernafsu mengangkat telepon (ha?). dan itu juga paling gara-gara lagi pada sepi, ato karena telpon itu yang di taro di depan kamar SMA, jadi lebih gampang kali ya? Ah, entahlah teu mikiran.

Dan setelah si telpon berada pada masa-masa jayanya, akhirnya beliau (?) juga mengalami masa-masa turun daun – kebalikannya naik daun (ulet kali ah -_-). Jadi nggak ada yang rebutan ngangkatin telpon lagi. Udah pada bosen kali yah? Makanya, jangan napsu-napsu banget dong jadi orang! Huahahaha (-ketawa licik-)

Kadang-kadang kalo udah pada males banget malah pada teriak:

“Woooooooooy, siapa ajaaaaaaaaa angkat dong itu telponnyaaa!!”

Hiks. Si telpon emang udah bener-bener kehilangan pamornya (halah).

Buat anak akhwat SMA yang (kalo di sekolah) paling deket ama telpon, biasanya kita make telpon itu pagi-pagi buat nelpon anak-anak yang belom pada berangkat. Buat apa? Buat nitip bawain barang-barang yang ketinggalan di kamar. Dan alhasil, kadang nggak ada yang mau ngangkat tu telpon. Males banget sih repot-repot. Wakakaka.

Dan baru-baru ini, waktu di tentuin jam ke aula yang baru (sekitar jam setengah 4) buat shalat tahajud, telpon dari kantor itu difungsikan sebagai sarana bangunin kita-kita. Siapa lagi pelakunya kalo bukan mr. *nuuut* (nama disamarkan). Seorang oknum (oknum?) yang capek denger telpon bunyi terus padahal anak-anak masi pada tidur, akhirnya ngangkat telpon terus teriak:

“Berisiiiiiiiiiiiiik!”

Telponnya dia gantung, nggak di tutup. Hasilnya, tu telpon nggak bunyi-bunyi lagi. Pegel-pegel dah tu mencetin tombolnya.

Hahahaha, tu telpon emang banyak jasanya. Banyak pengalaman-pengalaman kocak sama telpon itu. Dan kita sebagai rakyat santri akhwat Insantama harus selalu mengenang jasa-jasa beliau kepada kita.

Mengheningkan cipta, mulai!

(ha?)


purely made by : salmafadhilah :)

tengah malam 26 november 2010

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Moony Scribbler

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50