Hidup CUEK!

Cuek. Cuek itu kayak gimana sih?

Hmmm, kalo menurutku cuek itu nggak peduli sama sesuatu.

Kalo misalnya nih, kita di cuekin sama temen kita. Kita ngomong dia pura-pura nggak denger, kita deketin dia pergi. Pasti rasanya sakit banget kan. Jadi pengen nangis biasanya. Kalo aku sih lebih mending di marahin pake omongan deh daripada di cuekin. intinya yang namanya di cuekin itu NGGAK ENAK. (kok jadi curhat?).

Beberapa hari yang lalu waktu lagi ngomong sama seseorang, yang aku ceritain tuh yang buruk-buruuk aja tentang kehidupan di asrama. Ngeluh mulu lah pokoknya. Yang kesel gara-gara ini laah, itu laah, nggak suka ama ini, sebel sama itu, capek lah, males lah, pengen pulang lah (rumah cuma lima jengkal dari sekolah aja pake acara pengan pulang segala -_-), daan sejibun keluhan-keluhan lainnya yang (kayaknya) bikin yang denger tuh pengen nyumpel mulut ane pake sendal. Yah sabar-sabar aja yah.

“Berarti, mulai sekarang kamu harus mulai belajar cuek.”

Cuek? Kok malah di suruh cuek?

Cuek disini beda. Bukan berarti ngga peduli sama semua hal, terus jadi nggak sensitive. Kalo gitu akhirnya jadi nggak peka namanya. Dan bukan juga cuek yang tadi di bahas di atas Maksudnya cuek disini, nggak memperdulikan beberapa hal yang emang bakal nyusahin kalo dipikir-pikirin terus. Misalnya nih:

- Cuek sama hal-hal yang bisa bikin kita kesel.

Misalnya kita lagi kesel ama suatu hal. Misalnya ama seseorang, keadaan, suasana, kegiatan, ato peraturan di asrama (curhat bener). Yah, daripada nambah pikiran terus nambah-nambahin kesel, mendingan cuekin. Terserah deh dia mau ngapain. Kalo yang nyebelin itu suasananya, coba untuk pergi dan cari suasana baru di tempat lain yang lebih bikin nyaman. Dan kalo yang nyebelin itu sebuah keharusan, contohnya kegiatan ato peraturan di asrama, yaa jalanin aja, jangan dibawa kesel. Siapa tau sebenernya peraturan dan kegiatan itu emang dibuat untuk kebaikan kita (emang gitu bukan?).

- Cuek sama perasaan kita yang lagi kurang enak.

Kalo hati kita lagi nggak enak terus bawaannya pengen nangiiiis aja, mendingan cuekin aja itu perasaan kita. Emang susah ya ngebohongin perasaan kita sendiri. Yah, maksudnya dicuekin itu jangan di rasa-rasain. Kalo ada kejadian yang nggak ngenakin terus kita ngerasa agak sedih, tapi malah kita rasa-rasain dan inget-inget terus kejadian itu, nanti jatohnya malah tambah sedih, padahal cuma masalah sepele doang.

Terus kalo di asrama nih, kita lagi suntuuk banget, terus kangen rumah (ha?), wuaaaaah itu rasanya udah mau nangis aja deh. Hahaha, pasti ada lah ya perasaan kangen rumah itu walaupun sedikit. So, cuekin aja, nikmatin aja di asrama. Anggep aja asrama itu rumah sendiri (ngek?).

- Cuek sama omongan orang yang buruk tentang kita.

Kalo misalnya kita ngelakuin sesuatu yang kita anggep (dan emang terbukti) bener, tapi ada sesuatu yang bikin kita di omongin sama orang-orang sekitar kita, mendingan tutup kuping aja deeh. Omongan-omongan kaya gitu tuh cuma bikin kita down doang, bikin kita malah tambah mundur. Kaya cerita kodok yang pernah aku post sebelumnya. Kita tuh bisa down gara-gara terus dengerin kata-kata orang.

Tapi nih, kita juga musti selalu introspeksi diri. Kalo misalnya orang-orang tuh ngomongin kita gara-gara sifat kita yang buruk, coba buat berusaha ngerubah kebiasaan itu. Yah, tapi kalo misalnya kita udah diomongin mulu tentang sifat buruk kita, tapi kitanya sendiri tetep nggak berubah juga itu namanya kelewat cuek alias NGGAK PEKA. Kalo kaya gitu, nggak heran deh kalo misalnya diomongin. Makanya kalo nggak mau di omongin, sebaiknya banyak-banyak introspeksi deh!

- Cuek sama masalah-masalah yang nggak penting.

Gini yah, kalo misalnya kita punya masalah yang bisa dibilang sepele ya lupain aja lah ya. Nambah-nambahin pikiran aja. Sama lah kaya kasis pesaraan tadi. Masih banyak urusan yang harus di selesein. Nggak ada waktu kalo cuma buat mikirin masalah kaya gitu, masih banyak masalah yang harus diselesein, masih banyak kerjaan yang harus dikerjain. Waktu bakal kebuang cuma-cuma kalo kaya gitu.

Misalnya, kalo misalnya ada masalah ama temen. Ceritanya nih, lagi pelajaran, terus kita lupa bawa pensil. Nah, kita minjem ke si anu, eh si ani aja deh (si anu udah keseringan di pake). Tapi si ani nggak mau minjemin, terus kita nangis (itu mah cerita anak sd -_-). Yah, daripada nangis, mending minjem ke yang laen. Ya nggak? Daripada cape nangis, catetan juga kaga jadi di tulis. Huahahaha (stok contoh abis ya bu? Kok dangkal amat -_-).

Bener kan? Mendingan cuek daripada stress. Cuek boleh kok, asal liat-liat waktu tempat dan kondisi yah. Jangan sampe over cuek alias nggak peka. Nanti yang penting malah kia cuekin, kan gawat tuh jatohnya.

Jadi intinya, HIDUP CUEK !!!

Purely made by: salmafadhilah :)

di sela-sela hari, 25-26 november 10

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Moony Scribbler

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50