Perubahan


perubahan? sebenernya perubahan itu baik atau buruk sih?

sebenernya baik buruknya perubahan itu relatif, tergantung ke arah mana perubahan itu.

kalo berubah ke arah yang lebih baik, ya jadinya baik.
tapiii, kalo perubahannya ke arah yang buruk, jatohnya jadi buruk.

ada hadist yang kira kira isinya, "barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, maka ia beruntung. barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia merugi. dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin, maka ia celaka"

nah lo? serem kan?

aku nggak mau jadi orang yang berubah menjadi lebih buruk. karena pastinya aku nggak mau jadi orang yang celaka.
kalau aku berubah menjadi lebih buruk bukan cuma diriku sendiri yang rugi dan terganggu, tapi juga orang-orang disekitarku, karena aku nggak hidup sendiri.

perubahan itu pasti ada. dan kadang perubahan itu terjadi tanpa disadari dan tanpa diinginkan.

jadi sahabatku para akhwat yang dirahmati Allah,
tolong dengan sangat, jangan ragu untuk ingatkan aku yang sering khilaf ini jika di dalam diriku, dalam sikap dan segala perbuatanku mulai terjadi perubahan ke arah keburukan :)
mohon bantuannya yaa :)

mari saling ingat-mengingatkan dalam kebaikan :)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP