Sampai Jumpa Lagi Facebook !


hmm, facebook.
siapa sih yang ga kenal facebook?
dulu saya sukaa banget yang namanya main facebook di hp, laptop, bahkan bela-belain ke warnet buat main facebook. tapi sekarang saya berusaha keras untuk tidak main facebook lagi. kenapa?
karena facebook bisa mambuat kita ketagihan.
karena facebook bisa membuat kita lupa waktu,
banyak waktu terbuang untuk itu.

dan yang paling jadi masalah besar sekarang: facebook bisa menjadi sarana interaksi akhwat dan ikhwan secara bebas, yang sebenarnya tidak diperbolehkan dalam islam. facebook adalah sebuah awal beberapa masalah di sekolah, yang membuat para guru marah, merasa dibohongi, dan hampir mentiadakan rapot untuk kelas 9. facebook adalah awal masalah menurut saya.
salah seorang guru akhwat yang aktif di facebook menginstruksikan para akhwat untuk me-remove semua fb ikhwan tanpa terkecuali, dan juga menginstruksikan para ikhwan me-remove semua fb akhwat tanpa terkecuali pula.

namun saya berfikir, jika saya me-remove semua fb ikhwan, percuma.
masih ada message yang bisa mengirim pesan, walaupun yang bukan menjadi friend sekalipun. saya juga mempunyai banyak teman di luar sekolah saya sekarang yang mungkin tidak begitu mengerti islam, dan akan bertanya tanya jika saya me-remove mereka dari friendlist saya.

jadi, saya membuat sebuah keputusan untuk menutup akun facebook saya untuk sementara,
sore kemarin, tanggal 24 desember 2009.

walaupun banyak teman jauh saya di facebook, dan facebook menjadi fasilitas kami untuk tetap berkomunikasi.
walaupun facebook bisa menjadi sarana untuk membicarakan hal-hal yang tidak bisa dibicarakan di sekolah dengan teman teman.
walaupun facebook bisa menjadi sangat bermanfaat bila dimanfaatkan dengan benar.
dan walaupun saya sedang suka bermain games di facebook, petsociety,

saya tetap pada keputusan saya untuk menutup akun facebook saya untuk sementara, dan entah akan membukanya atau tidak akan membukanya kembali.

sekarang saya bingung akan membuka site apa saat berada di dapan komputer, karena biasanya saya selalu membuka facebook. mungkin saya akan kembali ke multiply, kembali menulis..


hmm, langkah yang benar atau tidak?

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP