Ceria di SMAIT Insantama


SMAIT Insantama ?
satu kata buat sekolahku itu: SERUUUU !

SMAIT Insantama Bogor itu sebuah sekolah islam terpadu sekaligus pesantren. tapi lebih pantesnya sih disebut boarding school. kenapa? karena walaupun namanya pesantren, tapi suasananya nggak kayak pesantren. contohnya nih, santri dibolehkan bawa hp (walaupun gak bisa dipakai setiap hari), trus pakaiannya dicuciin pula, terus suasananya juga nggak kayak pesantren. ya jadi belum bener2 terasa pas kalo dibilang pesantren.

di SMAIT Insantama, kehidupan akhwat dan ikhwannya bener2 dipisah. dari kegiatan sekolah yang membedakan kelas akhwat dan ikhwan, asrama yang tidak terlalu berdekatan, sampai di dalam keorganisasian osis-nya. jadi, ya nggak ada alasan bagi santri akhwat dan ikhwan untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi. karena, udah beda dunia istilahnya. jadi pergaulan kami bener-bener kejaga banget.

dan curhat dikit nih yaaaa,
sekarang, walaupun baru 1,5 bulan sekolah di sma insantama, udah kerasa banget yang namanya rasa kekeluargaannya. gimana enggak, kami beraktivitas bareng selama 24 jam setiap hari. dari waktu kegiatan pesantren, sekolah, dan saat istirahat. di asrama, di kamar, di kelas, di aula, dan dimana mana kami selalu bareng. karena kami angkatan pertama, maka jumlah murid disini tidak terlalu banyak, maka semua bisa dekat satu sama lain, bahkan sangat dekat. sampai saat liburan seperti ini, kami gak sabar buat balik ke asrama. kenapa? karena udah kangen banget sama temen-temen, yang udah kayak keluarga. kok bisa? padahal kita ketemu belum ada 2 bulan, hmm..
yah, itulah hebatnya SMAIT Insantama yang pastinya nggak ada di sekolah lain, dalam 1,5 bulan bisa bikin kita sekelas (yang isinya nggak sampe 30 orang) ini saling dekat dan mengenal satu sama lain bahkan kayak udah kenal berbulan-bulan. hebat ya? sampe kami sendiri bingung, baru aja kenal 1,5 bulan kok udah kayak gini ya? hahaha

beginilah SMAIT Insantama..
penuh dengan cerita bahagia, walaupun nggak pernah lepas dari sedih, dan sedikit berantem lah :p
semoga kebersamaan kami akan tetap seperti itu, sampai kapanpun :D
love you because of Allah friends :)

Komentar

  1. subhanAllah :) jadoel sekali

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum mba' saya boleh tanya2 tentang SMAIT Insantama? adik saya mau saya daftarkan disana...

    BalasHapus
  3. assalamualaikum mba' salma boleh nanya2 tentang SMAIT Insantama? adek saya mau saya daftarkan disana..

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Ada, tapi untuk berapa target pastinya sekarang kurang tau

      Hapus

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #3

SDIT insantama, SD TER- yang paling TOP