Kryptonite? Go Away!

Kryptonite. pernah denger kata-kata itu?
buat yang suka one direction atau pernah denger lagunya yang judulnya 'one thing' pasti tau kata-kata ini. entah di bait keberapa di lagu one direction - one thing ada sebait lirik yang isinya:

"..shot me out of the sky
youre my Kryptonite
you keep making me weak
yeah frozen and cant breath.."

pasti tau kan?

hmm, tapi sebenernya di postingan ini saya bukan mau bahas lagu one thing atau bahkan one direction-nya *brb sumpel mulut directioner yang udah teriak-teriak* tapi saya mau bahas tentang Kryptonite-nya itu loh! pasti nggak tau kan apa itu kryptonite? (sok tau nih, maap -___-) jadi disini saya mau bahas sebenernya apa itu kryptonite dan seluk beluknya. oke, silahkan dilanjut baca...

sebenernya, buat para penggemar setia Superman atau minimal yang udah pernah nonton film-nya pasti tau apa sebenernya kryptonite ini (saya nggak termasuk sih, cuma barusan baca artikel :p).
di kutip dari wikipedia :

"Kryptonite is a fictional material from the Superman mythos — the ore form of a radioactive element from Superman's home planet of Krypton. It is famous for being the ultimate natural weakness of Superman..." 

jadi kryptonite ini adalah sebuah batuan yang berwarna hijau yang berasal dari planet asal Superman yaitu planet krypton dan menjadi kelemahan utama Superman. dengan kata lain, Superman bakal jadi lemah dan kehilangan kekuatannya kalo ketemu batu kryptonite ini. ini wujudnya: 



dan batuan kryptonite ini fiktif loh ya, cuma ada di film Superman...

oke, balik lagi ke lagu 'one thing' tadi...
ngerti kan kenapa di bait selanjutnya ada kata-kata " ..you keep making me weak, frozen and cant breath.."? jadi bisa disimpulkan, istilah kryptonite dipake buat menyebut sesuatu apapun yang bisa membuat kita lemah.

so, kenapa saya mau bahas kryptonite sampe muter-muter ke one direction sampe superman? selain ingin berbagi dan mentransfer sedikit info yang juga baru saya dapat, seperti judul postingan ini, saya menyarankan para pembaca (?) untuk menjauhkan diri dari yang namanya kryptonite ini. jadi, kalo kita ketemu sama kryptonite, harus cepet-cepet kita suruh pergi ya!

jih, nggak konsisten... tadi katanya fiktif?
one direction aja boleh pake istilah kryptonite buat yang lain, saya juga boleh dong? :p

kalo kryptonite menurut one direction itu adalah sang pacar atau wanita pujaannya, kryptonite bagi kita sebagai manusia biasa (maksudnya bukan superman :p) adalah semua hal yang bisa bikin kita lemah. contohnya rasa pesimis, putus asa, males, nggak bersyukur, gampang menyerah, lalai, dan kawan-kawannya. semua sifat-sifat yang buruk itu bisa dianggap sebagai 'kryptonite' dan itu semua termasuk godaan yang bakal bikin kita lemah. akhirnya kualitas diri kita menurun...

secara nggak sadar, mungkin kita udah mendekati 'kryptonite' dengan mengucapkan kata-kata berbau pesimis atau semua alasan negatif kita. kita bilang "nggak bisa" aja artinya kita udah mendekat ke 'kryptonite' dan secara nggak sadar, itu yang akan melemahkan kita. sebenernya, kryptonite itu ada di mana-mana dan seperti kryptonite bagi superman, 'kryptonite' juga adalah penyebab kelemahan terbesar kita!

semua godaan setan juga termasuk 'kryptonite'. kalo kita deket-deket sama 'kryptonite' yang ini, bukan cuma lemah, tapi kita bakal mati seketika (kayak iklan bayg*n -___-)  sekarang ini nih, 'kryptonite' di sekeliling kita di samarkan dan keliatannya seperti berlian atau batuan mulia lain. akibatnya, kita bukannya menjauhi si 'kryptonite' ini, tapi malah mendekatinya. dengan cara mengaburkan standar baik buruk kita, dunia membuat kita melihat hal yang buruk terlihat seperti baik, sedangkan yang baik terlihat seperti buruk...

selalu hati-hati dengan 'kryptonite'! so, kryptonite? go away!
[sf]

Komentar

Posting Komentar

Comments are welcomed! Siapa tahu pertanyaan kamu sudah pernah dijawab, jangan lupa cek dulu pertanyaan yang sering ditanya di Jawaban Pertanyaan Umum/Frequetly Asked Questions (FAQ) ya! Jangan lupa juga centang kotak "notify me"/"beritahu saya" supaya ada notification jika pertanyaannya sudah dijawab. Terimakasih :)

Postingan Populer

Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB 50

Teknik Studio: First Maquette Making

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB? #2