Sakura, I'm In Love!

Tau sakura kan? 

Ya, sakura adalah bunga cantik yang terkenal banget di Jepang yang disebut juga cherry blossom.


Sakura (桜, 櫻?) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal April hingga akhir April.

Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal. (wikipedia)
Nah, kebayang kan? 

Tapi kalo anda membayangkan sakura adalah temennya Naruto, bayangan anda salah besar saudara-saudara.

Jepang, negara yang identik dengan bunga sakura ini sejak dulu jadi negara yang paling ingin saya kunjungi. Mungkin karena mendengar cerita-cerita; terutama dari ayah saya, melihat foto-foto, menonton film-film dan segalanya tentang jepang. Bahasanya, kebudayaannya, keindahan alamnya, serta orang-orangnya. Dan, bunga sakura ini salah satu daya tariknya.

And now i'm in love with you, sakura.

Ya, karena itu kenapa background blog saya tiba-tiba berganti menjadi foto bunga sakura. Mungkin yang saya alami sekarang adalah gejala mabok sakura. Hahaha, yah whatever lah.

Ini adalah foto yang saya ambil tanggal 1 Juli 2011 lalu, saat saya dan keluarga liburan ke Kebun Raya Cibodas. disana ada Sakura Garden, yang sayangnya belum semuanya mekar. Tepatnya, memang belum ada yang mekar, baru ada satu yang benar-benar mekar:

The first sakura blossom. captured by: me

Foto itu diambil pake kamera digital saya, jadi hasilnya gak terlalu bagus. Fokusnya ga bisa diatur sempurna. But, not bad lah.

Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas sendiri lokasinya seperti ini:

Sumber: www.dakatour.com

Bagus yah, coba kalo udah mekar semua mungkin bakal jadi kaya gini:


Sekali lagi,
I'm so in love with you sakura :)

What a wonderful day if i can walk in this street..

 

:)

Komentar

Postingan Populer

Sekilas Tentang Arsitektur Lanskap

Teknik Studio: First Maquette Making

Belajar Apa di Arsitektur Lanskap IPB?